SMP Islam Attarbiyyah Boyong 6 Piala Jamran Telagasari

PELITAKARAWANG.COM-.Walaupun tidak meraih juara umum dalam kegiatan Jambore Ranting (Jamran) Pramuka Kecamatan Telagasari akhir pekan kemarin di lapangan Desa Kalisari, siswa SMP Islam Attarbiyyah berhasil boyong 6 piala dalam giat lomba organisasi kepanduan tersebut. 

Pimpinan regu Kamboja, Giska mengatakan, pihaknya cukup puas atas hasil yang sudah diraih regu yang didelegasikan SMP Islam Attarbiyyah. Walau bukan juara umum, namun setidaknya ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas kepramukaan yang ada. Selain sebagai Eskul wajib, Pramuka juga ikut melatih regunya untuk berdisiplin dan bermental pejuang, apalagi saat jambore dilangsungkan. " Puas dengan hasil, disyukuri saja walau tidak juara umum," Katanya.(25/09/2018).

Pelatih Pramuka SMP Islam Attarbiyyah Subki Akbar mengatakan, pihaknya apresiasi atas hasil yang sudah diraih para peserta Pramuka SMP Islam Attarbiyyah, karena sudah berhasil boyong piala dengan beragam kategori, yaitu Juara penggalang putri kategori cukup, penggalang putra baik, dan penggalang putri sangat baik, di tambah juara harapan 1 putra, juara 3 putri, sehingga 6 piala berhasil dibawa untuk dipersembahkan buat almamater yang simbolisnya diserahkan saat giat upacara bendera, semoga saja dengan hasil ini, tentu para siswa dan anggota Pramuka tidak gampang puas, tetapi terus berlatih dan mencintai Pramuka. "Semoga mereka tidak puas, sehingga di pertemuan berikutnya bisa raih prestasi lebih banyak lagi, ini mah sebagai pemacu semangat," Katanya.

Cuhaya, pelatih Pramuka putri SMP Islam Attarbiyyah mengatakan, regu melati berhasil jadi juara 3 , setidaknya satu poin ini harus diapresiasi karena menjadi bagian yang mendapat penghargaan terbaik. Selebihnya, sebut Cuhaya, ia berharap, prestasi Pramuka SMP Islam Attarbiyyah ini bisa meningkat lagi. Apapun hasil yang didapat,  yang terpenting prosesnya bisa dinikmati, karena semuanya diyakinkan Cuhaya, berangkat dari pelatihan yang matang. " Yang penting itu prosesnya, karena semuanya sudah bagus dilalui," Katanya.
Posting Komentar