Tanggul Sungai Citarum Kembali Rusak, Warga Kuta Ampel Minta Diperbaiki Permanen

PELITAKARAWANG.COM.– Jelang datangnya musim penghujan, Masyarakat Dusun Lolohan I RT. 006 RW. 003 Desa Kuta Ampel Kecamatan Batujaya, kembali resah dengan kondisi tanggul sungai Citarum di lingkungan mereka,  yang kembali mengalami kerusakan atau kembali amblas setelah tiga kali mendapatkan perbaikan sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Kuta Ampel, Kecamatan Batujaya, Rohmat,  saat disambangi di kantornya, (13/9).

“Masyarakat kembali resah dan melaporkan kembali kepada saya akan kondisi tanggul sungai Citarum yang berlokasi di Dusun Lolohan 1, yang kembali amblas dan mengkhawatirkan mengingat sebentar lagi akan datang musim penghujan,” kata Rohmat.

Menurutnya tanggul tersebut belum lama diperbaiki bahkan menurutnya lagi, telah diperbaiki sebanyak tiga kali.

“Terlihat semenjaka hari Jumat kemarin kondisi tanggul telah retak dan amblas. Ini sangat mengkhawatirkan dan saya berharap ada tindakan dari pihak terkait untuk kembali memperbaiki tanggul ini, agar sesuatu yang tak diingikan terjadi, apalagi diketahui sebentar lagi akan datang musim hujan,” ujarnya.

Senada dengan Kades Kuta Ampel, salah seorang warga sekitar yang juga ketua BPD Kuta Ampel, Walim (54) sangat berharap pemkab melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki keadaan tanggul sungai Ciatrum tersebut.

“Tiga kali diperbaiki pada tahun 2017 lalu. Dan berharap kepada pemerintah untuk segera melakukan tindakan walaupun sepengetahuan saya itu kewenangan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum. Dan harapan warga perbaikannya bersifat permanen agar tak kembali mengalami kerusakan,” pungkas Walim.
Posting Komentar