PELITAKARAWANG.COM.-Lubang misterius tiba-tiba muncul di pesawahan warga di Kampung Legoknyenang RT 05 RW 02, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut keterangan warga lubang itu muncul sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (6/9/2018). Pengamatan detikcom, lubang itu memiliki diameter sekitar 6 meter dengan kedalaman sekitar 6 meter. Di dasar lubang, ada dua lubang kecil lainnya.

"Total kedalamannya masih belum diketahui, karena muncul lagi dua lubang kecil lainnya. Warga belum ada yang berani masuk," kata Cece Sudirman (49) pemilik sawah, Jumat (7/9/2018).

Warga menduga di bawah sawah tersebut memang ada hamparan gua, namun warga belum berani memastikan karena khawatir luas lubang kembali bertambah. "Sekarang aja masih ada getaran, takut amblas lagi ke bawah," tuturnya.

"Saya aneh, kalau yang namanya longsor kan biasanya di pinggiran ini tiba-tiba saja ambles ke bawah enggak tahu ada apa ini di bawahnya," imbuh dia.

Untungnya saat kejadian tidak ada warga yang aktivitas di lokasi lubang misterius tersebut, Yogi Prayoga (23) mengaku merasakan, getaran saat tanah pesawahan tersebut berlubang.

"Ada getaran, kejadiannya siang pas saya periksa ternyata dari tanah sawah di dekat rumah saya. Kata orang sih ada gua tapi enggak tahu pastinya," ujarnya.

Lokasi pesawahan itu berada dekat dengan jalan setapak, sekitar 300 meter dari jalan desa Kadudampit. Saat ini di lokasi sejumlah warga berdatangan untuk melihat lubang misterius tersebut.



Sumber:detik.com