298 Atlit Berprestasi Dipastikan Lulus CPNS 2018

PELITAKARAWANG.COM-.Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat sebanyak 298 atlet berhasil lolos ke tahapan verifikasi administrasi dari total 300 pelamar. BKN memastikan 298 total atlet berprestasi di tingkat internasional itu lolos sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Mereka semua akan bisa masuk," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan.

Mesi dinyatakan lolos, para atlet berprestasi itu tetap melewati sejumlah tes. Para atlet tetap bersaing sesama mereka.

Ridwan menjelaskan seleksi para atlet tetap dilakukan seperti pelamar lainnya. Hanya saja, para atlet mendapatkan pengecualian pada tahap seleksi kompetensi dasar. BKN akan mengambil nilai peserta paling rendah sebagai batas kelulusan.

"Passing grade nya yang terbawah misalnya ada yang paling bawah nilainya 180 itu yang jadi passing grade," kata dia.

Sementara untuk tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) para atlet cukup diwawancara. Ridwan meyakinkan biasanya tak ada peserta yang gagal melalui tahapan itu.

"Jadi bisa diperkirakan 298 itu akan diabsorbsi oleh sistem CPNS ini menjadi atlet yang nanti penugasannya didistribusikan oleh Kemenpora," pungkas Ridwan.

BKN menjelaskan para atlet yang diizinkan mengikuti seleksi CPNS tahun ini minimal mendapatkan medali perak pada kompetisi dunia. Medali harus didapatkan di kompetisi sekelas Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade yang digelar pada 2014, 2015, 2016, dan 2017.
Posting Komentar