Alumni Babakan Ciwaringin Cirebon Garap Pemberdayaan Ekonomi

PELITAKARAWANG.COM-, Puluhan Alumni Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon Se Jawa Barat, gelar pertemuan di Haifa Futsal Cilamaya Wetan,Sabtu kemarin, (29/9/2018).
Kegiatan para alumni yang dipadukan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Masyarakat Alumni Pesantren Babakan (Komas Al-Bab) ini,juga menjadi wahana shering kaitan Pemberdayaan ekonomi koperasi sampai sosial politik.(01/10/2018).

Ketua Panitia Kegiatan Komas Albab,H Nurhaemin mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan RAT bersama puluhan anggota Koperasi dari alumni Babakan. Karena, Sisa Hasil Usaha (SHU) yang baik, juga permodalan yang cukup potensial,para peserta RAT yang sudah menanam jahe merah 6 hektar di Indramayu ini,terus menggulirkan program dan kegiatan ekonomi, bahkan,akan membuat pabrik olahan pakan ikan dan ayam dari bahan limbah rajungan, kepala ikan dan kulit udang."Kita pertemuan Se Jabar ini tahunan, kali ini agendanya ya RAT dan diskusi," Katanya.

Nurhaemin yang juga Sekretaris Pengurus Komas Albab ini menambahkan, selain RAT, pertemuan para alumni ini juga diskusi terbuka tentang sosial politik kekinian, karena diantara anggota dan pengurusnya, banyak yang sedang memiliki hajat sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg),baik tingkat daerah maupun Provinsi. Sehingga, hasil dari rapat kerja dan pertemuan ini, tindak lanjut Kedepannya makom albab (majelis komunikasi alumni babakan ciwaringin) ini,akan kontinyu melaksanakan kegiatan serupa untuk penguatan kelembagaan dan pemberdayaan para alumni, baik di wadah koperasi, usaha maupun sosial politik. Bahkan, bagi para alumni Pesantren yang baru sekalipun, Komas Albab terbuka untuk sama-sama bergabung dan bergandengan tangan dalam mensukseskan program-programnya.

" Kita diskusi soal politik kekinian,semoga saja semakin baik dan berkah dari hasil pertemuan ini," katanya.
Posting Komentar