Ansor Karawang Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

PELITAKARAWANG.COM. - Gempa dan Tsunami yang menimpa masyarakat Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi, ikut menyita perhatian Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Cilamaya Kulon. Sudah tiga hari terakhir, organisasi dari Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama tersebut, menggalang dana di sepanjang jalur Cilamaya - Tempuran untuk ikut andil meringankan beban masyarakat terdampak bencana tersebut.(07/10/2018).

Kata Ketua PAC Cilamaya Kulon, Ustad Haerudin, pihaknya di Kecamatan dan Desa tidak bisa membantu langsung ke Sulawesi Tengah untuk membantu masyarakat Palu, Sigi dan Donggala yang berduka akibat gempa dan tsunami sepekan terakhir. Namun, dengan doa dan berbuat penggalangan dana yang dilakukan pihaknya, tapi ia senang bisa ikut serta menjadi bagian bersama masyarakat Cilamaya Kulon untuk membantu meringankan beban masyarakat disana. Belasan pengurus PAC Ansor ia kerahkan, untuk ngencleng di jalan - jalan utama Cilamaya Kulon, salah satunya di Dusun Karangmenyan, yaitu jalur Cilamaya - Tempuran. Meskipun bukan lalu lintas ramai dan padat, tapi keramahan dan partisipasi masyarakat tidak kurang. Sebab, duka yang mendera masyarakat Sulawesi, ikut mengetuk hati masyarakat dan pengendara yang melintas untuk bisa berbagi. " Ya ada belasan kader kita turun kejalan, Galang dana untuk bantu masyarakat Sulawesi," Katanya.

Haerudin menambahkan, walaupun kecil swmoga dapat sedikit membantu meringankan beban mereka yang dirundung duka, semoga segala niat dan upaybaik untuk membantu, selalu berbuah pahala dari Allah SWT. " enggak banyak yang didapat, tapi sekecil apapun, niat baik semoga selalu diberikan pahala oleh Allah SWT ," harapnya..

Posting Komentar