PELITAKARAWANG.COM-.Mengkonsumsi mie instan saat ini sudah seperti gaya hidup.Kepraktisannya memang sangat membantu anda yang memang tidak memiliki waktu banyak untuk membuat makanan. Namun,makan mie instan yang terlalu sering memiliki dampak buruk bagi kesehatan anda,kebanyakan masyarakat di Indonesia banyak sekali mengkonsumsi mie instant karena makanannya praktis dan tidak ribet,apalagi dikalangan anak kos-kosan yang ingin sekali makan dengan praktis mudah dan tidak banyak yang harus dimasak.Itulah kebiasan dilakoni oleh anak kos-an yang sering mengkonsumsi mie instant.(02/10/2018). 

Berikut adalah dampak buruk makan mie intstan yang berlebihan bagi tubuh manusia:

Retty
Pebriani
1.Mie instan merupakan makanan yang kandungan sodium atau garamnya yang sangat tinggi, akan berbahaya apabila anda terlalu sering memakannya. Masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi hingga gagal ginjal bisa menimpa anda, dan dapat menyebabkan. 

2.Makan mie instant berprotensi sekali mengundang masalah kesehatan seperti kanker ini terjadi akibat jumlah MSG atau Mono Sodium Glutamat dan bahan pengawetanya yang terlalu banyak.Apalagi jika mie instan ini berjenis mie dalam bentuk gelas atau styrofoam,bahan gelas ini biasanya terbuat bahan kimia yang juga biasanya membahayakan tubuh.

Karya : Retty Pebriani.
Tingkat:3A(S-1 Kesehatan Masyarakat).
Mahasiswa STIKES Jendral Ahmad Yani- Cimahi.