Berikut Starting XI Timnas Indonesia Vs Jepang

PELITAKARAWANG.COM - Nasib Timnas U-19 berlaga di pentas dunia bakal ditentukan dalam 90 menit. Ya, 'Garuda Nusantara' akan melawan Jepang U-19 pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018) pukul 19:00 WIB.

Kemenangan skuat asuhan Indra Sjafri atas 'Samurai Biru Muda' tak cuma memastikan satu tempat di semifinal, tetapi juga mengunci tiket putaran final Piala Dunia U-20 di Polandia. Persoalannya, Jepang adalah tim kuat. Tim besutan Kageyame Masanaga itu menyapu bersih tiga laga fase grup dengan kemengan dan surplus 10 gol.

Kendati begitu, Indra tak gamang. Untuk memenangi partai hidup-mati tersebut, eks juru taktik Bali United itu mengotak atik starting XI. Dalam lagi ini, Indra tampak keluar dari pakemnya dengan memasang tiga bek tengah. Mereka adalah Rachmat Irianto, Kadek Raditya, dan Indra Mustafa.

Dua bek sayap lincah, Asnawi Mangkualam dan Firza Andika masih jadi andalan Indra dalam balutan 5-4-1. Duet M. Luthfi dan Syahrian Abimanyu mendapat tugas menjaga keseimbangan permainan dan distributor bola.

Kedua pemain itu diapit oleh winger cepat, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani. Di depan keempat pemain tersebut, berdiri Hanis Saghara dengan tugas utama mengoyak gawang Jepang. M. Riyandi tetap jadi andalan Indra di bawah mistar gawang.

Cedera Egy Maulana Vikri plus absennya Nurhidayat karena akumulasi kartu mendorong Indra untuk melakukan perubahan tersebut. Bagi Timnas U-19, kemenangan atas Jepang akan mengantarkan mereka mentas di Piala Dunia untuk kali kedua setelah sebelumnya berlaga di Piala Dunia 1979.




Sumber : kumparan
Posting Komentar