Bupati dan Kepala Kemenag Kabupaten Karawang,Banggakan Ini!

PELITAKARAWANG.COM-.Kepala Kementerian Agama,H. Sopian menghadiri Pembinaan gereja dan lembaga keagamaan yang diselenggarakan DPD Bamag Nasional Kabupaten Kawarang bekerja sama dengan Pembimas kristen  Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, bertempat di  Hotel Swiss Bellin, Senin (08/10).

Dalam sambutannya,H. Sopian menuturkan atas nama Kementerian Agama menyampaikan terima kasih  atas terselenggaranya kegiatan ini yang merupakan program Bamagnas Kabupaten Karawang. Terlebih bisa di hadiri oleh Bupati Karawang,Hj. Celicca Nurrachadiana, ini suatu kebanggaan karena bentuk dukungan dan respon dari Bupati,kata H.Sopian.

“Kemenag Kabupaten Karawang telah memprogramkan kegiatan rutin pertemuan semua agama secara bergantian setiap 3  bulan sekalidengan tujuan mempersatukan umat,dan juga sebagai pertanda bahwa semua agama di urusin,”terangnya.

Pada prinsipnya sambung H.Sopian, semua agama yang ada di kabupaten Karawang ada di bawah naungan Kementerian Agama, yang harus dan wajib di naungi oleh Kementerian Agama .

Lebih lanjut, dia berharap agar para pendeta, dan tokoh agama, agarbersatu untuk membangun dan memajukan Kabupaten Karawang, walaupun berbeda tetapi kita bersatu demi Kabupaten Karawang.Apalagi,menjelang pemilihan presiden dan legislatif yang akan digelar serentak pada  17 April 2019,para tokoh agama diharapkan jadi pemersatu umat bukan sebaliknya jadi pemecah belah umat.

“Mari kita jungjung tinggi dan menjaga serta merawat KabupatenKarawang yang selama ini kondusif,’ ajaknya.

Sementara itu,Bupati Karawang,Hj.Celicca Nurrachadiana  mengatakan kehadirannya merupakan salah satu bukti perhatian serta kepedulian kami terhadap siapapun masyarakat dan siapapun umat yang ada di Kabupaten Karawang.

“Ingin  suatu kolaborasi dan pemahaman kita  bersama untuk  benar-benar bisa  bermanfaat  bagi masyarakat Karawang dan bersama-sama membangun Kabupaten Karawang yang kita cintai ini,” ujar Celicca.

Ia menambahkan,pembinaan gereja dan lembaga keagamaa se-Kabupaten Karawang ini memiliki momentum yang luar biasa,terkait aspirasi ada beberapa persoalan tentang salah satu gereja, selama sesuai aturan pastinya tidak akan menghalangi, sebab Kabupaten Karawang bukan milik salah satu kelompok tapi milik semua elemen di Karawang.

Dirinya juga merasa bangga dan bahagia bahwa selama ini FKUB Kabupaten Karawang memiliki kegiatan pelangi nusantara. Ini bagian saling komunikasi dan silaturahmi, sambung Celicca,sehingga tidak heran meskipun  Karawang termasuk daerah strategis, dan rawan konflik, akan tetapi dengan kebersamaan antar umat juga saling mendukung untuk menjaga kerukunan serta saling menghargai dan saling bertoleransi antar umat,sehingga perayaan natal di Kabupaten Karawang selalu aman.

“Notulensi aspirasi  hasil kegiatan ini supaya disampaikan kepada Pemda dan Kemenag.Semoga kegiatan ini menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan mampu memberi masukan pada Pemda dan Kemenag tentang apa yang  harus kami lakukan dan di bantu untuk umatkristiani di Karawang”tutup Bupati Karawang.
Posting Komentar