Bupati Karawamg Kejar Win-Win Solution

PELITAKARAWANG.COM,- Demi terwujudnya masyarakat sejahtera dengan landasan gotong royong semua element, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melakukan agenda Roadshow ke sejumlah pengelola Kawasan Industri.

Lewat diskusi dengan mengangkat tema Sinergi Pembangunan Melalui Pendekatan CSR bersama sejumlah tenant di Kawasan Industri Suryacipta, senin (15/10/18). 

Bupati didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Karawang Eka Sananta dan Kepala Disnakertran Karawang H.Ahmad Suroto, SE. mendorong agar setiap perusahaan dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk turut serta membangun Kabupaten Karawang lewat 3 menu Corporate Social Responsibility.

Dalam Paparannya Bupati menyebutkan, perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang akan diarahkan untuk menyalurkan dana CSR nya pada 3 program yaitu pembangunan Rutilahu, perbaikan ruang kelas, dan pembangunan program monumental berupa taman.

Bupati menjelaskan, pada tahun anggaran 2019 mendatang sedikitnya1324 rumah tidak layak huni yang akan dibangun oleh pemerintah daerah Kabupaten Karawang dengan Nilai total anggaran 52 Miliar Rupiah, dan pembangunan Sekolah Dasar sejumlah 6000 unit dengan total nilai anggaran 52 Miliar Rupiah. Meskipun demikian, jumlah tersebut masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan pembangunan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Karawang secara menyeluruh.

"Banyak yang masih belum tercover oleh apa yang kami anggarkan, maka dari itu saya berharap mari sama-sama kita bergotong royong membangun Kabupaten Karawang,"ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap agar perusahaan bisa turut serta untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat dengan membangun fasilitas sosial berupa taman yang dapat menjadi zona bagi masyarakat untuk menikmati keindahan Kabupaten Karawang.

"Silakan bangun taman seindah mungkin, selain untuk fasilitas masyarakat silakan juga untuk jadikan sebagai sarana promosi, yang terpenting adalah masyarakat bahagia, perusahaan nyaman, itulah win-win solution,"tegasnya.

Posting Komentar