Bupati Resmi Buka Jumbara PMR XII PMI Kabupaten Karawang 2018

PELITAKARAWAMG.COM-.Bupati Hj.Cellica Nurchadiana secara resmi telah membuka kegiatan Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) ke XII PMI Kabupaten Karawang tahun 2018.

Kegiatan tersebut terselenggarakan di Dusun Tegallandak,Desa Sumurgede,Kecamatan Cilamaya Kulon.Selama sejak tanggal 04 -07 Oktober 2018. (Kamis-Minggu).
Kegiatan Jumbara PMR PMI Kabupaten Karawang diikuti peserta tidak kurang dari 2.400 orang anggota PMR Se Karawang.

Mereka berasal dari PMR Madya dari 50 sekolah dan PMR Wira dari 50 sekolah.

Ada pun kegiatan dalam Jumbara tersebut  berisikan berbagai acara diantaranya Pameran mini,Rempug Forpis,Bakti Sosial,Travelling Kepalangmerahan,Pasang Bongkar Tenda(PBT),Olahraga Persahabatan,Pentas Seni dan Penyuluhan Napza.

Hj.Eli Amalia Priatna Ketua PMI Kabupaten Karawang kepada awak media sebutkan bahwa Jumbara PMR yang digelar di Cilamaya Kulon merupakan salah satu program kerja PMI Kabupaten Karawang untuk tahun 2018.
Jumbara yang kami gelar banyak memiliki tujuan secara umum,sambung Eli Amalia Priatna.Misal untuk mengevaluasi pembinaan PMR secara berkesinambungan sekaligus meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat dan pemerintahan akan manfaat kegiatan kepalangmerahan di tingkat PMR,ingin menyampaikan kegiatan PMR kepada masyarakat luas dan secara tidak langsung mengingatkan peran PMI sebagai organisasi yang peka terhadap permasalahan sosial termasuk diantaranya pendidikan dan prilaku remaja,selain ada harapan ingin meningkatnya kesadaran masyarakat sejak dini tentang pentingnya usaha-usaha kesiapsiagaan dalam penanggulangan benacan,pungkas Ketua Ketua PMI Kabupaten Karawang.
Posting Komentar