Dihadiri Bupati Karawang, Pengurus IP2KB Dilantik Akhir Oktober

PELITAKARAWANG.COM.- Pengurus Ikatan Penulis Pemerhati Kependudukan dan Keluarga Berencana (IP2KB) bentukan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang akan dilantik dan dikukuhkan di RM Alam Sari pada akhir Oktober mendatang. Bupati Karawang sendiri dijadwalkan hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan ini.

"Tidak hanya dihadiri Plt Kadis DPPKB, Juga Bupati Karawang akan hadir pada acara pelantikan IP2KB nanti," ujar Pembina IP2KB Karawang, Solehudin,(04/10).

Selain pelantikan pengurus, kata Solehudin, juga akan digelar kegiatan Jumpa, Bakti dan Gembira (Jumbara) yang diikuti dari seluruh kader binaan DPPKB Karawang di Alam Sari.


"Kegiatan Jumbara akan digelar di Alam Sari dibarengi pelantingan pengurus IP2KB Karawang," paparnya.

Sementara itu, Ketua IP2KB Karawang, Ujang Gugun mengatakan, pengukuhan dan pelantikan sendiri sebagai bentuk keseriusan DPPKB Karawang dengan kehadiran organisasi Ikatan Penulis Pemerhati Kependudukan dan Keluarga Berencana(IP2KB). 
Dimana tujuan organisasi membantu mensosialisasikan kependudukan dan keluarga berencana untuk tercapainya masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

"Setelah pelantikan ini, IP2KB akan segera melakukan audiensi dengan Bupati Karawang, Provinsi dan Pusat untuk mensinergikan program pengurus," katanya.

Seperti diketahui, IP2KB sendiri membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kependudukan dan keluarga berencana.Mengingat tingkat penduduk kian padat, sehingga perlu ada upaya pencegahan kepadatan penduduk. Dimana pengurus organisasi terdiri dari jurnalis, akademisi, mahasiswa, komunitas dan aktivis organisasi lain yang senantiasa gabung dalam organisasi yang dinaungi DPPKB.
Posting Komentar