DTA Nurul Huda Tempuran Roboh

PELITAKARAWANG.COM-.Brak, tidak ada angin tidak ada hujan, satu ruangan belajar Diniyah Taklimiyah Awaliyah (DTA) Nurul Huda Dusun Wagir lumbung ,Desa Purwajaya ,Kecamatan Tempuran, mendadak ambruk ,pada Kamis sore (11/10/2018). 

Beruntung, peristiwa ambruknya bangunan DTA tersebut, sesaat setelah puluhan siswanya pulang, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Saepul Komarudin,Ketua Kelompok Kerja Kepala DTA (KKDT) Kecamatan Tempuran mengatakan, bangunan itu dulu dibangun swadaya, secara kontruksi fisik nampaknya memang layak untuk ditempati, namun karena sering menjadi langganan banjir saat musim penghujan, kemungkinan bangunan lambat laun menjadi keropos. bahkan,cenderung melapuk bagian atap dan langit-langitnya. Lebih dari itu, bangunan DTA di wilayah rawan banjir tersebut, membuat dua ruangan lainnya tidak bisa ditempati, karena khawatir ambruk susulan dibagian kaso, bambu dan kayu yang saling menyambung. Beruntung, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00, setelah puluhan siswanya pulang sekolah. " Satu Rombel yang ambruk, karena bagian atapnya ini sudah lapuk, apalagi bangunan ini sering jadi sasaran banjir saat musim hujan," Katanya.

Lebih jauh ia menambahkan, oleh karena bangunan tiga kelas tersebut rawan kekhawatiran ambruk susulan, para siswa terpaksa menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Musala untuk sementara, sambil menunggu ada penanganan dari pihak terkait. Butuh proses sebut Epul, untuk membuat bangunan tersebut kembali normal, semoga, ditengah segala keterbatasan DTA, ada yang terketuk untuk bisa bahu membahu membangun kembali infrastruktur lembaga pencetak generasi religius ini. " Ya semua ruangan jadinya gak ditempati, sementara di siswa belajar di Musala," Katanya.
Posting Komentar