Gina Ade Swara Siap Manggung di Pilkada Karawang

PELITAKARAWANG.COM.-Meskipun fokus meraup suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi untuk kali kedua, Putri sulung Mantan Bupati Karawang H Ade Swara, Hj Gina Fadlia Swara disebut-sebut sudah mengantongi restu manggung dalam Pemilihan Bupati (Pilbup/Pilkada) 2020 mendatang. Hal itu, diungkapkan Gina disela-sela penutupan turnamen Sepak Bola Domas Cup di Desa Rawagempol Kulon Kecamatan Cilamaya Wetan baru-baru ini.

"Gak usah mancing dan bikin opini ya, kalau Gina sudah sering sampaikan bahwa posisi Gina ada di bawah naungan Partai, jadi ya menunggu dan ikuti rekomendasi partai saja.Tinggal istikhoroh untuk mempertimbangkannya ," Katanya.

Gina menambahkan, orangtuanya tentu merestui dan mensupport selama positif dalam hal apapun, termasuk pencalonan di pemilihan kepala daeeah. Soal siap atau tidak siap, plan A dan B diakuinya, kapasitasnya masih jadi bahan pertimbangan lagi, utamanya dari Partai pengusungnya,karena bisa jadi masih ada kader yang lebih baik darinya. Disinggung posisi Bupati dan Wakil Bupati yang akan menjadi tempatnya berlabuh dalam Pilbup, Gina mengaku, usianya masih muda, pengalaman juga masih belum banyak, sehingga perlu arahan dan bimbingan dari yang lebih senior, maka kalau seandainya di rekomendasikan, dirinya memilih berkaca diri dulu, minimalnya jadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) . " tidak ambisi banget sih, berkaca Gina juga soal kapasitas yang belum banyak pengalaman, jadi kalau di rekomendasi ya milihnya, jadi Cawabup saja dulu," Katanya.

Disinggung figur yang sudah menjalin komunikasi dengannya,  Gina menyebut cukup banyak, diantaranya dari PKB yaitu Jimmy Zamakhsyay yang sudah memiliki pengalaman yang baik, begitupun dengan Ketua DPD Partai Golkar, Mulyono yang sudah beberapa kali bertemu, termasuk dengan PDI P dan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bambang Maryono. Soal sering dan tidak sering pertemuan itu berlangsung, Gina menyebut hal itu masih normatif, karena semuanya sama-sama silaturahmi yang baik. Sementara saat disodorkan nama dengan Bupati saat ini, dr Cellica Nurachadiana, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini merespon dengan tertawa lepas tanpa memberikan jawaban." Semuanya banyak sih yang silaturahmi mah, kalau dia (Cellica_red), hehehehe," selorohnya.
Posting Komentar