Guru Aliyah Ghoji Pembina Terbaik Jumbara PMR PMI Kabupaten Karawang

PELITAKARAWANG.COM,- Guru Madrasah Aliyah (MA) Ghoyatul Jihad Kecamatan Telagasari, Dini Nurdiani S.Pd jadi pembina terbaik tingkat Wira dalam Jumbara PMI Karawang. Pembina Palang Merah Remaja (PMR) Ghoji tersebut, tidak sendiri raih prestasi, pasalnya tiga siswa binaannya juga meraih prestasi serupa dibeberapa kategori dalam Jumbara yang diselenggarakan di Buper Jayakoncara Kecamatan Tempuran akhir pekan lalu.(10/10/2018).

Dini Nurdiani mengatakan, dipercayakannya pembina terbaik tingkat Wira dalam Jumbara terhadapnya, merupakan hal yang membanggakan. Apalagi, siswa binaan PMR ini adalah dari Madrasah berstatus Swasta. Meskipun demikian, upaya memberi pemahaman teori, wawasan hingga aplikasi ke palang merahan secara bertahap ia transfer ilmu dan pengalamannya pada para siswa. Apalagi, menjelang pelaksanaan Jumbara, semua kategori dan kegiatannya diupayakannya bisa selalu dikuasai para siswa dalam ekstrakulikuler PMR yang sudah ada di Madrasah ini. " Gak menyangka sih, tapi ini kan amanah dan kepercayaan, semoga bermanfaat buat saya dan anak didik saya," Kata guru olahraga ini.

Wakil Kepala MA Ghoyatul Jihad, Tatan Bustanul Arifin mengatakan, pihak madrasah sangat mengapresiasi 

Ibu Dini Nurdiani,S.Pd selaku pembina PMR Wira MA Ghoyatul Jihad mendapatkan pembina Terbaik tingkat wira se kabupaten karawang, selain itu juga masih dikegiatan Jumbara, anak-anak Eskul PMR meraih prestasi lain diberbagai kategori, seperti juara 1 kategori pasang bongkar tenda, dan  grade C.11 atau kata lainnya PMR WIRA MA Ghoji mendapatkan grade C nomor urut 11. Ke empat siswa tersebut atas nama Sihab Bahtiar Ramadhan,Andika Radya Ardishela, M. Arif fatha, Adi sahrul dan Ujang nurjana yang total trophy dibawa sebanyak 3 buah." Selain pembina terbaik, siswa juga dapat prestasi lainnya dalam giat Jumbara kemarin dengan ragam kategori," Katanya.

Mantan Anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini menambahkan, semua hadiah dan prestasi saat Jumbara, secara simbolis diserahkan ulang disela-sela upacara hari Senin dari Kepala MA kepada Pembina dan para siswa, baik piagam maupun fisik trophynya. Itu dilakukan, untuk memacu semangat para siswa lainnya dalam mengejar prestasi buat madrasah diluar PMR, seperti seni dan olahraga ." Kita ya serahkan hadiahnya langsung di upacara bendera dihadapan para siswa ," Katanya.

Posting Komentar