Incumben Pilkades di Lemahabang Karawang Kompak Mendapati Nomor 2,Penantang Nomor 1



PELITAKARAWANG.COM-.Hampir semua warga  Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang,Karawang nampaknya bedah semua.  Pasalnya, desa pemilik komplek wisata religi Syech Quro ini sedang ramai pawai mengiring dua calon kades perempuannya di Kantor Camat Lemahabang yang sedang pengundian nomor urut.


Duo Srikandi cantik yang akan bertarung pada 11 November nanti, kerahkan ribuan pendukung dan simpatisannya dengan kendaraan roda empat, roda dua hingga atributnya yang bergerak ke kantor Camat yang berlokasi di Desa Karangtanjung tersebut. Tak ayal, aksi ribuan masa calon kades tersebut, sampai membuat aktivitas jalan Pasar Wadas - Tirtamulya sepanjang 3 Kilometer lumpuh beberapa jam.

" Yang tercatat di kami itu kendaraan roda empat sampai 100 unit, dan kendaraan roda hampir seribuan, ini bukti antusiasme masyarakat Pulokalapa menyambut hajat Pilkades, yang penting tertib," Kata Ketua BPD Pulokalapa Elam Jajang Lesmana.

Kasie Pemerintahan Kecamatan Lemahabang, Juanda Syafari mengatakan, pihaknya tidak mengarahkan masa pendukung kades ikut serta dalam jumlah besar dalam pengambilan nomor urut. Tapi, antusiasme masyarakat, memang sulit dibendung. Karena yang terpenting, ia hanya batasi Calon Kades dan keluarganya saja yang hanya boleh ikut serta masuk aula kecamatan menyaksikan pengambilan nomor urut, termasuk para panitia Pilkades dan BPD dari desa-desa penyelenggara Pilkades, seperti Pulokalapa, Lemahmukti, Pulojaya dan Lemahabang. Selebihnya, masa pendukung yang membludak itu, diarahkan diluar gerbang kantor Kecamatan untuk jaga ketertiban. Sebab, selain diatur jadwal pengambilan nomor urutnya,juga diatur teknis pemulangan calon dan pendukungnya saat bergerak balik arah ke desa masing-masing. " Kita hanya batasi Anggita BPD dan Panitia serta keluarga Calon Kades saja yang masuk ke aula tempat pengundian nomor urut," Katanya.

Calon Kades nomor urut 1, Oyok Sri Yuliati mengatakan, baginya nomor tidak menjadi soal, karena nomor 1 baginya adalah yang terbaik dan selalu unggul," alhamdulilah, yang penting nomor 1 selamanya," Katanya.

Sementara itu, Calon Kades Pulokalapa, Popon Fatmawati mengaku pas dengan hasil pengundian nomor urut yang diharapkannya, yaitu nomor 2. Sebab, dengan angka nomor urut 2 ini, dirinya lebih mudah meneriakan jargon " Dua Kali "  atau " Dua Priode" . Semoga harapanya, nomor urut yang didapatnya bisa mengantarkannya ke herbang kemenangan lagi dalam Pilkades tahun ini. " Alhamdulillah nomor 2, sesuai ekspektasi lah, jadi ya dua kali," Selorohnya.

Sementara itu, Calon Kades Lamahmukti , H Damung yang kedapatan mendapati nomor urut 2 mengaku, nomor berapapun tidak menjadi persoalan baginya, yang terpenting bisa terus bersilaturahmi dan berjuang ditengah masyarakat. " Berapapun nomornya, yang penting silaturahminya terus dijaga," Katanya.

Calon Kades Pulokalapa
Nomor urut 1 : Oyok Sri Yuliati

Nomor urut 2 : Popon Fatmawati


Calon Kades Lemahmukti 

Nomor urut 1 : Nada Gojali
Nomor Urut 2 : H Damung


Calon Kades Pulojaya 

Nomor urut 1 : Sujana 
Nomor urut 2 : Solehudin


Calon Kades Lemahabang 

Nomor urut 1 : Didin Al Ayudin 
Nomor Urut 2 : Rusli Sumawinata

Posting Komentar