Jabar Siapkan 2 Milyar Untuk Korban Gempa-Tsunami Palu dan Donggala

PELITAKARAWANG.COM.Pemerintah Provinsi Jawa Barat bergerak cepat untuk memberi bantuan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bahkan Pemprov Jabar telah menyiapkan dana sebesar Rp2 miliar untuk masyarakat Palu dan Donggala.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil), Pemprov Jabar telah mengirimkan bantuan barang melalui TNI AU yang terbang ke Sulteng pada Minggu, 30 September kemarin. Bantuan tersebutm adalah bantuan pertama yang digelontorkan Pemprov Jabar untuk Palu dan Donggala. 

"Kita juga mengirimkan bantuan lewat TNI AU bentuknya barang. Kemudian kita siapkan dana dari Pemprov (Jabar) dua miliar (rupiah). Sudah kita siapkan," ujar Emil usai pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar di Hotel Asrilia, Jalan Pelajat Pejuang 45, Kota Bandung, Senin, 1 Oktober 2018.

Selain itu, Emil mengaku tengah menggalang dana secara daring melalui website penggalangan kitabisa.com yang telah dibuka sejak Sabtu, 29 September. Emil, memanfaatkan media sosial sebagai upaya mengumpulkan dana dari netizen untuk berpartisipasi memberikan bantuan korban gempa dan tsunami.

"Sudah dibuka dari kemarin melalui kitabisa. Jadi saya ajak seluruh warga Jabar dan netizen untuk membantu saudara-saudara kita di Sulteng," jelasnya.

Sementara itu sebagai bentuk dorongan spiritual, Emil mengajak warga Jabar untuk melaksanakan salat ghaib di masjid. Emil telah melaksanakan salat ghaib bersama ASN Pemprov Jabar di masjid area Gedung Sate.

"Malam saya juga salat ghaib, terus tadi habis Subuh berjamaan salat ghaib juga," pungkasnya.
Posting Komentar