Jabatan 8 Bulan,PR Kades PAW Telagasari Menumpuk

PELITAKARAWWNG.COM.- Pjs Kades Talagasari Yayan Sugih Karya, resmi di serah terimakan jabatan kepada  Kades baru hasil Musyawarah Desa (Musdes) Talagasari, Nani Maryani, Selasa kemarin, 9/10. Sertijab yang disaksikan langsung Muspika Kecamatan tersebut, dilangsungkan di GOR Desa Talagasari, sekaligus pelaksanaan Sertijab BPD lama kepada yang baru.

Pjs Kades Demisioner, Yayan Sugih Karya mengatakan, pihaknya menghaturkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua unsur perangkat desa, LPM dan BPD Talagasari yang sudah bekerja sama selama kurang lebih 6 bulan terakhir bersamanya. Rasanya memang baru kemarin dilantik dan diberi mandat sebagai Pjs Kades, namun seiring adanya kades definitif, maka pemerintahan diharapkan bisa lebih optimal lagi. Jangan sungkan, sebut Yayan, untuk tetap bertegur sapa dimanapun para pegawai desa berpapasan dengannya. Senang dan bangga, sambung Yayan, warnai perasaannya karena sudah dipercaya menjadi bagian orang nomor 1 di Desa yang subur dan sejahtera ini.  Begitupun kepada kades baru, ia berharap, apa-apa yang belum dituntaskan selama ia menjabat, mohon untuk dilanjutkan lagi dengan optimal. " Saya mohon maaf dan mohon pamit, semoga silaturahmi kita tetap dijaga seperti biasa" Katanya. 

Sementara itu, Nani Maryani Kades baru Talagasari mengatakan, setelah diserah terimakan, ia siap menjalankan roda pemerintahan desa Talagasari yang optimal, walaupun hanya sekitar 8 bulanan. Dirinya menghaturkan terimakasih kepada Pjs Kades Talagasari yang sudah berdharma Bhakti selama 6 bulan terakhir, semoga program, kegiatan dan pembangunan di masanya, bisa ia lanjutkan dengan baik. Namun, ia juga berharap, baik kepada mantan Pjs Kades, BPD baru dan perangkat desa kerjasamanya dalam membangun dan melanjutkan pemerintahan desa Talagasari ini. Adalah momen langka, sebut Nani, Sertijab Kades dipadukan dengan Sertijab BPD seperti ini. Namun ,karena teknis, maka ia berharap ini pertanda bahwa BPD dan Pemerintah Desa akan kompak dan saling kerjasama satu sama lain dalam memajukan desa ini. " Tentu banyak PR yang harus dikerjakan, walaupun jabatan kurang dari setahun, maka kerjasama dan kemitraan harus terus sama-sama kita jaga," Katanya.

Ketua BPD Talagasari, Agus mengatakan, momen Sertijab ini semoga bisa sama-sama merefleksikan   kembali tugas-tugas menjaga amanah yang sudah ddipercayakan. Sebagai mitra desa, ia berharap, semoga pemerintah desa talagasari bisa berjalan baik dan lancar, kompak BPD nya, optimal kinerja perangkat desanya. " Ya gak ada hal lain, kita berharap yang terbaik buat desa Talagasari ini, " Pungkasnya.

Posting Komentar