Kabarnya TNI AL Bangun Infrastruktur Pesisir Karawang

PELITAKARAWANG.COM -  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Wilayah III Cirebon, bidik pantai Tangkolak Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan sebagai sasaran bakti sosial dan pembangunan sarana umum selama 18 hari terakhir. Dengan anggaran RP.44 juta dari internal Lanal, CSR Perusahaan dan Pemprov Jawa Barat, Jumat sore (12/10/2018 )lalu, sarana dan prasarana yang sudah dibangun diresmikan.
Kata Danlanal Wilayah III Cirebon, Letkol Mar Yustinus Rudiman mengatakan, kegiatan yang dilakukannya sekitar 18 hari sejak 14 September lalu ini, adalah bakti sosial dan bantuan pembangunan sarana infrastruktur yang menunjang masyarakat nelayan di Tangkolak. Ini merupakan ungkapam syukur dalam rangka HUT TNI ke 73, disamping pantai Tangkolak ini menurut hematnya, adalah lokasi yang memang layak untuk dibangunkan sarananya. Apalagi, yang dibangun bukan orientasi fisik saja, tetapi juga bagaimana mengupayakan pembangunan mental masyarakatnya, seperti pembangunan MCK dan juga jembatan bambu di pelataran hutan mangrove adalah hal yang diharapkan bisa merubah pola pikir hidup sehat, juga memacu motivasi untuk menjaganya." Sebenarnya banyak pantai yang ingin dapati bantuan dari kami, tapi ini hasil observasi dan survey, kebetulan masyarakatnya mendukung, jadi pas ya di Tangkolak," Katanya.
Lebih jauh Yustinus menambahkan, atas bantuan sarana ini, diharapkan bisa di ikuti pula oleh stake holder yang berkepentingan, mengingat Tangkolak ini adalah lokasi yang potensial dalam pengembangan wisata, bukan saja daerah, tapi bisa menjadi aset nasional.
Semoga saja, apa yang sudah diberikan bisa dibantu optimal oleh masyarakat Tangkolak, juga nelayan pesisir pada umumnya." Saya melihat Tangkolak ini wah, bisa jadi aset nasional, makanya kita harap masyarakatnya bisa kita jaga," Katanya.
Posting Komentar