Kalak BPBD Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Gambarsari

PELITAKARAWANG.COM-. Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Asep Wahyu Suherman serahkan bantuan terhadap korban kebakaran di Dusun Gambarsari RT. 09 RW. 03 Desa Kalangsuria, Kecamatan Rengasdengklok.

Menurutnya penyerahan bantuan terhadap korban bencana di kabupaten Karawang merupakan kegiatan yang sebelumnya telah dilakukan BPBD Karawang dan telah menjadi prosedur atau standar operasional (SOP) yang menjadi bagian dari penanganan terhadap korban pasca bencana.(07/10/2018). 

"Bantuan yang diberikan biasanya sesuai kebutuhan yang sebelumnya ada tim dari BPBD yang turun langsung ke lokasi kejadian atau berdasarkan ajuan dari kepala desa setempat," jelasnya, usai menyerahkan bantuan di Dusun Gambarsari, Jumat kemarin, (5/10).

Masih menurutnya,Bantuan tersebut bisa berupa pakaian seragam sekolah dan buku tulis yang memang dibutuhkan bila korban bencana memiliki anak yang masih sekolah, dan hal itu umum terjadi. Dan bisa berbentuk barang lainnya seperti pakaian sehari-hari, makanan cepat saji dan lainnya dan berbeda-beda kebutuhan dengan melihat bencana apa yang telah terjadi.

"Dan yang pasti sesuai dengan informasi yang didapat melalui terjun langsung ke lokasi bencana atau berdasarkan pengajuan Kades setempat. Sehingga tepat sasaran dan by name, by adress," tegasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Sebuah rumah berdinding bata merah di Dusun Gambarsari Rt 09/03 Desa Kalangsuria Kecamatan Rengasdengklok hangus terbakar saat ditinggal bekerja.

Diperkirakan kejadian kebakaran sekitar pukul 01.00 Selasa dini hari. Meskipun tak memakan korban jiwa, diperkirakan kerugian yang ditimbulkan mencapai puluhan juta rupiah.

Posting Komentar