Karawang Tidak Biayai Atlit Adalah Hoax

PELITAKARAWAMG.COM.-Ketua KONI Karawang H. Sayuti Haris menepis isu tidak membiayai atlet yang berlaga di Porda Jabar 2018. Menurut Haris, kabar tersebut hoax. "Kabar itu tidak benar dan termasuk berita bohong," tutur Haris Kamis (4/10/2018).

Sebelumnya beredar kabar jika seorang atlet Karawang yang tidak dibiayai oleh KONI di Porda 2018. Bahkan atlet tersebut dilecehkan dan disebut berasal dari daerah miskin.

Menurut Sayuti atlet tersebut tidak terpilih mewakili Karawang untuk berlaga di Porda Jabar 2018. "Yang bersangkutan peringkat lima saat kualifikasi.Sesuai kesepakatan semua cabor, hanya atlet peringkat empat besar yang terpilih berlaga di Porda," kata Sayuti.

"Yang bersangkutan juga tidak menempuh prosedur. Saat pendaftaran sudah ditutup, dia mengirim surat ke kami meminta dipilih mewakili Karawang berlaga di Porda," tandas Sayuti.

Sayuti menuturkan, KONI Karawang merancang sejumlah strategi termasuk memperketat seleksi atlet yang akan dikirim ke Bogor. Sebelum masuk tim Porda, Koni Kabupaten Karawang menyeleksi atlet secara ketat.

"Makanya dibuat regulasi, hanya atlet unggulan yang akan dikirim. Empat atlet terbaik saat kualifikasi yang berhak mewakili Karawang berlaga di Porda tahun ini," kata Ketua KONI Karawang Sayuti Haris, Kamis (4/10/2018).

"Jadi atlet peringkat lima dan seterusnya tidak akan terpilih masuk Tim," Sayuti menegaskan.

Sayuti menuturkan, sistem seleksi tersebut telah disetujui oleh seluruh pengurus cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI Karawang. "Semua cabor sudah sepakat dan menandatangani pakta integritas," tuturnya.Di Porda Jabar 2018, Kabupaten Karawang memasang target tinggi. Kontingen diharap bisa mendulang 20 hingga 24 medali emas. Karawang punya target masuk delapan besar di Porda Jawa Barat kali ini. "Jadi ini tidak main - main. Kita tidak bisa sembarangan memilih atlet," kata Sayuti.

Demi memenuhi target tersebut, sejumlah perencanaan dibuat. Target dinilai bisa tercapai dari sejumlah cabang olahraga unggulan Karawang. Cabang seperti anggar, sepatu roda masih menjadi andalan. Namun, bertindak sebagai tuan rumah di cabor dayung, Karawang juga berusaha menambah raihan emas dari cabang olahraga air tersebut.

Beberapa cabang seperti panjat tebing, taekwondo, judo, golf dan kempo akan dimaksimalkan untuk meraih emas.
Posting Komentar