Kecamatan Rengasdengklok Gelar Bimtek Tata Cara Pilkades di Amansari

PELITAKARAWANG.COM - Dalam tahapan Pilkades 2018, Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok terus memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para panitia Pilkades tingkat desa di wilayah Kecamatan Rengasdengklok,  seperti gelaran Bimtek tentang pelaksanaan pemilihan kepada panitia Pilkades Amansari, Kamis (25/10).

Dikatakan Kasie Pemerintahan, Kecamatan Rengasdengklok, Ubaedillah Gani bahwa pihaknya terus melakukan berbagai upaya seperti halnya menggelar Bimtek kepada para panitia tingkat desa tentang cara pelaksanaan Pilkades,  demi lancarnya Pilkades serentak 2018 di Kabupaten Karawang. 

"Kali ini kita beri bimbingan teknis pelaksanaan Pilkades pada petugas portir atau penjaga pintu lokasi pemilihan. hari ini kita berikan bimbingan khusus kepada panitia Pilkades Amansari," kata pria yang akrab disapa Ubed tersebut, Kamis (25/10) usai acara. 

Menurutnya materi yang diberikan tersebut merupakan teknis pemilihan tentang Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga pendistribusian undangan kepada masyarakat desa Amansari yang memiliki hak pilih. 

"Dan semua petugas yang terpilih tersebut ada yang belum memiliki pengalaman dan butuh arahan agar pada saat pemilihan dqpat melaksanakan tugasnya dengan baik," ujarnya. 

Ubaedillah menambahkan persiapan yang matang jelas diperlukan oleh seluruh panitia Pilkades di wilayah Kecamatan Rengasdengklok dengan tujuan Pilkades yang aman, lancar, dan kondusif. 

"Sehingga menghasilkan pemimpin atau kepala desa yang benar-benar pilihan masyarakat," pungkasnya.
Posting Komentar