Kementerian Agama dan DPRD Karawang Bantu DTA Nurul Huda Tempuran

PELITAKARAWANG.COM-.Semula sudah dikabarkan adanya bangunan DTA di Desa Purwajaya Kecamatan Tempuran,Karawang, beberapa waktu yang lalu roboh.

Peristiwa tersebut diakibatkan oleh lapuknya bangunan DTA Nurul Huda yang dibangun pada tahun 1989 silam.Dan saat itu,bangunan didirikan dengan dana swadaya masyarakat setempat.Demikian keterangan Camat Tempuran,Suwandi AP.

Hari ini,Rabu,17 Oktober 2018,Kepala Kementerian Agama dan unsur pimpian DPRD Karawang (Sri Rahayu Wakil Ketua I DPRD Karawang),dibarengi Camat Tempuran Suwandi AP dan Kades Purwajaya H.Tarno mendatangi lokasi DTA Nurul Huda.

Kita cukup prihatin dengan kondisi yang terjadi dan tentunya peristiwa ini harus cepat ditanggulangi secepatnya,terang Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karawang,H Sopian, dilokasi DTA Nurul Huda.

Terlebih DTA Nurul Huda awal berdiri dengan bangunan swadaya masyarakat setempat.Saya atas nama pribadi dan lembaga hari ini ,Alhamdulilah sudah salurkan bantuan uang tunai 50 juta,jelas H Sopian.

Dana yang saya salurkan ini bukan bersumber dari anggaran APBD I,II dan APBN.Karena anggaran tahun ini untuk dibangunkan ditempat lain.Dan patut diketahui DTA Nurul Huda adalah tergolong sekolah swasta (non formal) namun sudah terdaftar resmi di Kementerian Agama Karawang,terang H.Sopian.

H.Sopian pun berharap agar bantuan yang mulai datang dari pihaknya bisa disusul oleh pihak lainnya (donatur,red) agar cepat lagi berdirinya bangunan DTA Nurul Huda yang ambruk satu minggu lalu.

Camat Suwandi saat saksian pemberian bantuan dari H Sopian kepada pengelola DTA Nurul Huda,menyebutkan bahwa dirinya mewakili pemerintah daerah Karawang sangat mengucapkan terima kasih kepada kementerian Agama dan tentunya pihak kecamatan juga tidak akan berdiam diri demi bisa terbangunnya kembali bangunan DTA Nurul Huda,sebut dia.

Sri Rahayu Agustina Wakil Ketua I DPRD Karawang ditempat yang sama katakan bahwa pihaknya akan mendorong bantuan lainnya untuk bisa masuk ke DTA Nurul Huda.Insya Allah bisa kita upayakan lewat aspirasi ataupun dana bantuan lainnya,jelas Sri Rahayu.
Posting Komentar