Kodim Karawang Galang Dana Kemanusian Gempa Palu dan Donggala

PELITAKARAWANG.COM,-Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, Komando Distrik Militer (Kodim) 0604 Kabupaten Karawang, Jawa Barat melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami warga Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Usai melakukan upacara peringatan HUT TNI ke-73, dengan penuh kesederhanaan seluruh muspida dan jajaran prajurit TNI yang hadir mengumpulkan dana sumbangan.Dalam waktu lima belas menit, dana sumbangan pun terkumpul hingga belasan juta. 

"Ini merupakan inisiatif kami. Dari pengumpulan donasi hari ini mencapai Rp17.200.000 . Tentunya kita ingin membantu untuk keluarga kita yang saat ini terkena musibah," kata Dandim 0604 Letkol Inf Endang Sumardi, Jumat (5/10).

Bantuan itu rencana akan diserahkan melalui Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi, yang kemudian disalurkan langsung ke wilayah Palu dan Donggala.

Sementara itu Bupati Karawang Hj.dr. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang dilakukan oleh Kodim 0604.

Beliau berharap seluruh jajaran TNI di Karawang tetap kompak, kuat dan semakin profesional dalam mengayomi masyarakat. Keberadaan TNI di Karawang dirasakan telah memberikan peran penting untuk warga Karawang. 

"Mereka memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu TNI kita terus mendukung program-program ketahanan pangan dengan membantu para petani kita dengan sukarela," pungkasnya.
Posting Komentar