PELITAKARAWANG.COM-.Basarnas kembali melakukan pencarian jasad korban dan badan pesawat Lion Air JT601. Basarnas berharap kotak hitam ditemukan tidak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat.

Humas dan Protokoler Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor berharap kotak hitam ditemukan hari ini.

“Harapan kami bisa menemukan kotak hitam hari ini. Semoga jatuhnya kotak hitam dekat di lokasi pencarian,” kata Joshua di Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 30 Agustus 2018.

Joshua mengungkapkan, pencarian masih dipusatkan di titik yang sama dengan kemarin. Pasalnya, dikhawatirkan masih banyak barang-barang korban yang jatuh di sekitar lokasi tersebut.

Cuaca mendung dan turun hujan tak menghalangi Basarnas untuk melakukan pencarian. 15 kapal karet dan 10 penyelam dikerahkan ke lokasi pencarian.

Hingga hari ini, sekitar 24 kantong jenazah dikirim ke Jakarta. Semua kantong jenazah langsung dibawa ke JICT Tanjung Priok dan dilanjutkan ke RS Polri.

Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Saat kejadian pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi, dua pilot dan enam  flight attendant.