Kwaran Lemahbang Karawang Kirim Anggota Pramuka ke Perkemahan Bhakti Husada

PELITAKARAWANG.COM-.Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Lemahabang,kirim 6 anggota Pramuka asal SMAN 1 Lemahabang ke Cibonteng Lozi.Bersama Puskesmas, para siswa organisasi kepanduan tersebut, ikuti perkemahan Bhakti Husada selama di hari kedepan.(05/10/2018).
Ketua Kwaran Pramuka Lemahabang,Asep Sudana mengatakan, pihaknya bersama Puskesmas Lemahabang, melepas 6 anggota Pramuka penegak dari SMAN 1 Lemahabang ke acara perkemahan Bhakti Husada selama dua hari kedepan.Perkemahan tersebut,sambungnya, mengagendakan pelatihan kesehatan dan teori medis bagi anggota Pramuka agar cakap dalam memberikan layanan medis utamanya pertolongan pertama pada kecelakaan dan orang sakit.

Sebenarnya sebut Asep,ini adalah agenda dari Dinas Kesehatan (Dinkes), karena pihak Kwaran hanya mengutus delegasi saja sebagaimana yang diminta pihak Puskesmas.Diharapkan, penambahan wawasan kesehatan dan medis dalam kemah Bhakti Husada ini,diaplikasikan dalam kegiatan kepramukaan siswa disemua tingkatan, agar bisa menjadi alternatif penanganan medis selain PMR. "Kita delegasikan 6 orang setelah diminta pihak Puskesmas, semoga saja pulamgembawa penambahan wawasan yang baik," Katanya.


Kepala Puskesmas Lemahabang,H Rasidi mengatakan,perkemahan Saka Bhakti Husada ini adalah kegiatan rutin tahunan untuk anak-anak Pramuka untuk belajar tentang dunia kesehatan dan medis selama dua hari dalam perkemahan tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Kesehatan dalam bentuk pelatihan kesehatan kepada anggota Pramuka tingkat Kabupaten.Pihaknya juga apresiasi,komunikasi dengan Kwaran Lemahabang berjalan dengan lancar,sehingga bisa mendelegasikan wakil dari Lemahabang dalam perkemahan tersebut di Lozi." Iya kita minta ke Kwaran,Alhamdulillah ada wakil Lemahabang dalam kegiatan yang dilaksanakan 4-5 Oktober ini," Katanya.
Posting Komentar