Muspika di Karawang Roadshow Sambangi Rumah Para Calon Kades

PELITAKARAWANG.COM.-Meminta garansi keamanan, stabilitas politik dan kerukunan, Muspika Kecamatan Cilamaya Kulon bersama Kapolsek dan Danramil roadshow mendatangi rumah para calon Kepala Desa. Start pertama, Muspika keliling ke pelosok Desa Sumurgede yang memiliki Calon Kades 5 orang dalam pemilihan 11 November nanti.(08/10/2018).

Camat Cilamaya Kulon, Basuki Rahmat SE mengatakan, pihaknya sengaja akan selalu agendakan keliling kerumah-rumah calon kepala desa tanpa kecuali, karenanya start pertama dirinya yang didampingi Kapolsek dan Danramil ini sambangi calon kades di Desa Sumurgede yang jumlahnya ada 5 orang.

Dari kelimanya yang dikunjungi, dua orang diantaranya sedang tidak berada di rumah. Namun, penyampaian stabilitas politik , keamanan dan kondusifitas Pilkades jadi pesan bagi semua calon dan keluarganya agar tetap menjaga kerukunan. Kalau ada gesekan dan permasalahan sekecil apapun sebut Camat, ia meminta semuanya selalu mengedepankan musyawarah dan tentunya dengan kepala dingin. " Ya kita keliling,Insya Allah semua komitmen jaga kerukunan dan stabilitas Pilkades," Katanya.

Kapolsek Cilamaya, Kompol Sutejo mengatakan, agenda ini positif apalagi kegiatan keliling calon kades ini jadi ajang penyampaian Kamtibmas dirumah-rumah calon baik imbauan itu kepada para calon kades juga kepada kader dan simpatisan pendukungnya agar menciptakan situasi tetap kondusif. Kemudian juga,sebutnya, semua pihak diharapkan bisa mendukung Pilkades Damai dengan kegiatan yang positif dalam mencari simpati masyarakat.Jika terjadi permasalahan dilapangan disampaikan kepada panitia 11 dan muspika agar mengambil tindakan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang kemana-mana. " Kita datangi semua tuh calon di Sumurgede, seperti pak Entis Sutisna,  Asan Purnama,  H.Alwi Jabarudin,Yahaya Sulaeman dan H.Dayat, kita sampaikan Kamtibmas saja" Katanya.

Calon Kades Sumurgede nomor urut 1,Entis Sutisna mengatakan, apa yang dilakukan Muspika Kecamatan bersama aparat untuk silaturahmi ke kediaman setiap calon kades merupakan hal yang bagus sekali, sehingga meninggalkan kesan kekeluargaan. Apa yang disampaikan seperti menjaga kerukunan, menjaga stabilitas Pilkades dan keamanan,baginya sangat siap dilaksanakan, termasuk menerima hasil akhir menang ataupun kalah."Kesannya kekeluargaan,  Saya sangat siap menjalankan apa yang menjadi pesan dan imbauan Muspika," pungkasnya.
Posting Komentar