Pantai Pangandaran Bakal Dipercantik Seperti Hawai

PELITAKARAWANG.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tancap gas guna menyukseskan program kerja 100 hari setelah dilantik pada 5 September 2018. Rencananya, Emil akan mempercantik Pantai Pangandaran seperti di Hawai, Amerika.
Konsep tersebut diungkapkan Emil usai bertemu dengan bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata untuk mendesain ulang pantai Pangandaran. Hal itu pun dilakukan Emil agar Pantai Pangandaran lebih maju dan wisatawan terus meningkat setiap tahunnya.

'Kita sudah kerja sama, lagi didesain dengan Pak Bupati, nanti Pantai Timur Pangandaran dan Pantai Barat akan kita desain sehingga di sana tidak terjadi kekumuhan, mau menengah atas, menengah bawah semua berinteraksi di sebuah penataan Pantai Pangandaran,' ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin 8 Oktober 2018.

Emil menuturkan, konsep pantai seperti di Hawaii sangat dimungkinkan untuk diterapkan di Pangandaran. Bahkan Emil mengklaim tidak susah untuk menduplikat konsep pantai Hawaii untuk digunakan saat mendesain ulang pantai Pangandaran.

'Saya pernah ke Hawaii beberapa kali, saya kira bisa lah gak susah asal kita ikuti pola yang kita akan desain dan masyarakatnya ikut aturan,' sambungnya.

Emil menginginkan, tempat wisata di Jabar harus dipoles untuk meningkatkan wisatawan. Hal itu pun masuk dalam visi misi Emil untuk pariwisata di Jabar menghadirkan destinasi wisata baru dan mempercantik destinasi wisata yang telah ada.

'Kita harus naik kelas dari penataan biasa jadi luar biasa,' lanjutnya.

Emil pun mengaku telah menyiapkan anggaran untuk mempercantik pantai Pangandaran. Namun ia masih belum membeberkan dana yang akan digunakan untuk mempercantik pantai Pangandaran.
Posting Komentar