PATEN di Kecamatan Tirtamulya Bupati Karawang Resmikan Kampung KB

PELITAKARAWANG.COM - Sebagai bentuk peningkatkan kualitas pelayanan publik di masyarakat. Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri acara Pelayanan Publik Terpadu (Paten) dan meresmikan Kampung KB di Kecamatan Tirtamulya.

Bupati langsung disambut dengan antusias oleh masyarakat Kecamatan Tirtamulya. Kemudian bupati menyerahkan CSR bantuan 4 rumah tidak layak huni (rutilahu) dari developer. Dan dilanjutkan tanya jawab dengan warga sekitar.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan, kegiatan Paten merupakan bentuk perhatian pemerintah buat masyarakat Kecamatan Tirtamulya. Masyarakat yang mau membuat KTP, KK, Akta kelahiran, BPJS Kesehatan, BPJS Tenagakerjaan, SIM dan pajak STNK serta perijinan.

"Kami bertujuannya untuk dipermudah masyarakat, dimana yang ingin memperpanjang KTP dll tidak harus ke Karawang cukup ke Kecamatan Tirtamulya. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua," jelas bupati, Jumat (19/10).

Lanjut bupati, selain kegiatan Paten, pihaknya meresmikan Kampung KB. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khusus ibu dan anak bisa dioptimalkan. Agar angka kematian ibu dan anak bisa ditekan serendah-serendahnya, disamping itu Kampung KB bisa konsultasi dan menyelesaikan masalah rumah tangga.

Bupati menuturkan, untuk masalah pembangunan tidak bisa dilakukan oleh kepala desa, camat dan bupati saja. Namun harus semua stakeholder yang ada di Karawang ikut terlibat dalam membangun Kabupaten Karawang. Mudah-mudahan diakhir jabatannya jalan-jalan di Karawang sudah bagus semua.

"Dalam kegiatan Paten ini, biasanya kami berdialog dengan para petani. Karena petani ini menjadi sumber pangan bagi kita semua, makanya kita harus menjaga Karawang tetap menjadi kota Lumbung Padi," ujarnya.

Selain Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam gebyar Paten dan peresmian Kampung KB di Kecamatan Tirtamulya hadir Asisten Pemerintah, Kadisdukcapil, Ka Bappeda, Kadis PUPR, Camat Tirtamulya, para Kepala Desa.
Posting Komentar