Pekerja Karawang Galang Dana Buat Korban Tsunami dan Gempa

PELITAKARAWANG.COM.- Gempa dan tsunami yang melanda kota Palu, dan Donggala, 28 September 2018 meninggalkan dampak kerusakan dan kerugian yang sangat besar bagi masyarakat setempat. Korban jiwa telah lebih dari 2.000 orang dan lebih dari 70.000 orang mengungsi. Hampir dua pekan sudah kejadian bencana tersebut berlalu, masyarakat Palu, Sigi dan Donggala masih dilanda trauma dan membutuhkan bantuan darurat.

Dengan cara yang unik, Solideritas Pekerja Seni Karawang Bersatu (SPSKB), melalui pentas musik pinggir jalan, SPSKB menghibur pengguna jalan sekaligus mengumpulkan dana yang nantinya disalurkan kepada korban bencana di Donggala,(16/10).

Menurut koordinator kegiatan, pria yang akrab disapa Bongsor, mengatakan bahwa mereka berencana melakukan aksi tersebut selama 3 hari. 

"Sejak hari Selasa kemarin sampai besok hari Kamis, berusaha sebisa mungkin mengumpulkan dana untuk meringankan beban para korban musibah gempa dan tsunami di Donggala dan Palu," kata Bongsor, Rabu (17/10).

Dalam kegiatan yang digelar di jalan raya proklamasi, Dusun Jati, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, masih menurut Bongsor, hadir para pekerja seni dari berbagai daerah di Karawang. 

"Berharap dengan cara seperti ini, masyarakat Rengasdengklok lebih berantusias untuk berpartisipasi dalam menyisihkan sebagian rezekinya untuk mengurangi beban para korban bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu. juga berharap kegiatan kami dapat menghibur masyarakat sekitar," pungkasnya.

Posting Komentar