Pelayanan PDAM Rengasdengklok Lagi-lagi Disesalkan Pelanggannya

PELITAKARAWANG.COM. - kembali terjadi pelayanan PDAM cabang Rengasdengklok dikeluhkan warga, bahkan kali ini suplay air kepada pelanggan mati total seharian dan mengundang banyak keluhan pelanggannya, dan banyak keluhan dilontarkan di media sosial, Sabtu (6/10).

Seperti halnya yang dikatakan akun facebook Hendri Yanto Sitorus yang menuliskan, "PDAM dengklok cageur (baik-baik)???, geura eling atuh, cai mana cai... (cepat sadar, air mana air). 

Berbeda dengan yang ditulis oleh akun facebook Dilla Faradila yang menulis, "Tadi mah rek puasa nyieun status (tadi mah mau puasa bikin status), eh kesel gara-gara cai pam teu ngocor ti beurang wanci kieu (gara-gara air pam tidak keluar dari tadi siang sampai saat ini), cageur PDAM Rengasdengklok? (PDAM Rengasdengklok baik-baik?), Sabtu (6/10) pukul 19.24 WIB. 

Ditempat berbeda salahseorang IRT (ibu rumah tangga) pelanggan PDAM, warga Desa Rengasdengklok selatan Kecamatan Rengasdengklok mengatakan bahwa air PDAM pada hari Sabtu (6/10) bukan hanya kecil debit airnya, malah tak keluar sama sekali sepanjang hari. 

"Tidak keluar sama sekali sampai dengan jam 7 malam, jangankan buat keperluan sehari-hari sebatas untuk bersih-bersih buang air kecil aja tidak ada," katanya. 

Sementara itu, bagian Hubungan Pelanggan PDAM cabang Rengasdengklok, R. Arbain membenarkan matinya suplay air dari PDAM cabang Rengasdengklok ke para pelanggan dan menjelaskan hal tersebut terjadi disebabkan oleh matinya salah satu mesin pompa penyuplay air dan harus mendapatkan perbaikan .

"Karena salah satu mesin terbakar, dan dilakukan perbaikan yang memakan waktu lumayan lama. Kita pun berinisiatif menggunakan salah satu mesin dibagian pengolahan air untuk mengganti mesin yang terbakar tersebut," jelasnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon selularnya, Minggu. (7/10).

Dirinya pun mengakui bahwa PDAM Rengasdengklok saat ini belum memiliki kembali mesin cadangan saat diperlukan. 

"Sekarang persedian pompa suplay kita hanya satu, dulu ada dan kita bisa mengoptimalkan pelayanan. Selain terjadi kerusakan kita juga belum ada tenaga listrik cadangan apabila mati listrik di PLN. Semoga ada perbaikan memasuki tahun anggaran 2019 nanti, karena memang sedang diajukan agar pelayanan kepada pelanggan bisa membaik," pungkasnya.

Posting Komentar