Pemkab Gelar Penggalangan Dana Untuk Donggala dan Palu

PELITAKARAWANG.COM - Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar lelang sejumlah barang. Uang hasil lelang tersebut akan didonasikan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Kamis(18/10/2018) .

Salah satu barang yang dilelang dalam acara malam penggalangan dana untuk Palu dan Donggala yang digelar di Plaza Kantor Bupati Karawang ini, yakni sejumlah barang yang dimiliki Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana seperti baju,sepatu,tas dan juga buku .Seluruh barang miliknya terjual dengan harga 200 juta.

Selain Bupati, puluhan komunitas dan pengusaha di Karawang juga melelang barang dagangannya untuk di donasikan ke masyarakat Donggala dan Palu.

"Terimakasih atas sumbangsih dan rasa peduli. Insyaallah apa yang kita sumbangkan ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Dan ini menjadi ladang amal kita semua diakhirat nanti," kata Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya.

Total uang yang di dapat dari lelang dan sumbangan yang digalang Pemerintah Kabupaten ini mencapai Rp. 1.242.627.000. Proses penggalangan dana masih berlangsung hingga hari ini.

"Jumlahnya sejak pagi dari sumbangan ASN hingga lelang saat ini sudah terhitung satu miliar lebih .Rencananya akan salurkan segera," kata Kabag kesra Matin Abdul Rozak .
Acara malam penggalangan dana ini dihadiri pejabat pemerintah Kabupaten Karawang, puluhan komunitas di Karawang, pengusaha dan masyarakat Karawang. Dan acara tersebut dimeriahkan penyanyi religi Opick dan El Alice.
Posting Komentar