PELITAKARAWANG.COM - Ratna Sarumpaet disponsori oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta untuk mengikuti acara di Chile. Ratna diberi akomodasi, tiket, dan uang saku senilai Rp 70 juta.
"Untuk tiket, ada akomodasi dan uang sakunya sekitar kurang lebih Rp 70 juta-an," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Asiantoro, Jumat (5/10/2018).

Asiantoro mengatakan pemberian akomodasi kepada seniman dipilih berdasarkan prestasi. Bantuan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Kalau Disparbud memberikan rekomendasi ke seniman itu adalah hal yang biasa, nggak pilih kasih. Kalau memang prestasinya bagus, pasti kami rekomendasikan untuk dibantu, apakah dia akan konser di luar negeri mana, akan dibantu, selama anggaran ada," kata Asiantoro saat dikonfirmasi sebelumnya.

Dia menjelaskan Pemprov DKI Jakarta punya anggaran yang bisa dicairkan untuk seniman yang dianggap layak diberangkatkan ke suatu acara di luar negeri, bahkan untuk konser di luar negeri. Pihak dinasnya bisa memberikan rekomendasi semacam itu ke Biro Administrasi Keuangan Sekretaris Daerah (AKAS) DKI.


"Kalau Ratna Sarumpaet kan memang senior, sudah senior dia ini. Tapi saya lagi nyari, kapan dia dikirim," kata dia.



sumber : detikcom