Pencarian Korban Pesawat di Pakisjaya Fokus Permukaan Laut

PELITAKARAWANG.COM-.Tim gabungan pencarian korban pesawat Lion Air JT610 bermalam di perairan Tanjung Karawang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Mereka bermalam sembari menyisir permukaan laut untuk mencari korban.

'Ada beberapa tim yang malam ini masih siaga di perairan dengan bermalam di kapal,' kata Anggota Basarnas Dwi Kartika di Pantai Tanjung Pakis. 

Menurut dia, tim tersebut ditugaskan selama 24 jam menyisir permukaan laut guna mendeteksi sejumlah objek berkaitan dengan kecelakaan pesawat tujuan Jakarta-Pangkalpinang yang mengalami insiden nahas itu.

Tim yang malam ini diistirahatkan adalah petugas selam yang telah bekerja selama lebih dari 10 jam di laut. Petugas selam itu akan kembali diaktifkan pada Selasa 30 Oktober pagi untuk kembali mencari jasad korban serta bangkai kapal yang tertinggal di dasar laut.

Pantauan di lokasi Tim Basarnas melakukan pengisian oksigen di sekitar Pantai Tanjung Pakis yang berjarak sekitar dua jam perjalanan menuju Tanjung Karawang. Terdapat puluhan tabung gas oksigen yang malam ini diisi ulang menggunakan kompresor selam.

'Kompresor selam ini berbeda alatnya dengan kompresor pada umumnya. Sebab ada komponen yang menyaring air dari udara di sekitar laut,' katanya. 

Tabung tersebut dicek satu persatu untuk memastikan berfungsi optimal saat digunakan. 'Oksigen dalam tabung ini bisa digunakan pada penyelaman normal hingga kedalaman 40 meter selama sejam,' katanya.

Posting Komentar