PELITAKARAWANG.COM - Semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan emergency mendorong PT Astra International Tbk – AstraWorld kembali memperluas cakupan layanannya yang kini hadir di kota Karawang. Layanan bantuan darurat di jalan ini mulai beroperasi pada 2 Oktober 2018,(03/10/2018). 


Hadirnya layanan AstraWorld di Kota Karawang bertujuan untuk menyediakan layanan bantuan darurat bagi pemilik kendaraan yang berada di Kota Kawarang dan sekitarnya.

AstraWorld senantiasa memberikan dukungan dan nilai tambah bagi mobil-mobil merk Astra yakni Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW dan Peugeot.

Nilai tambah tersebut diberikan dalam bentuk layanan darurat di jalan 24 jam untuk memenuhi kebutuhan berkendara pelanggan.

Setiap mobil merk Astra yang dibeli di cabang resmi, seperti Auto2000, Astra International Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra dan Astra Peugeot, secara otomatis terdaftar sebagai anggota AstraWorld dan dapat menggunakan layanan AstraWorld secara gratis selama 5 tahun sejak pembelian serta lokasi kejadian yang berada dalam coverage area. 

Kota Karawang melengkapi 33 kota lainnya dari coverage area AstraWorld yaitu Medan, Padang, Palembang, Lampung, Kotabumi, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, Purwakarta, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Probolinggo, Malang, Madiun, Kediri, Jember, Banyuwangi, Denpasar, Singaraja, Makassar, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak dan Samarinda. 

Emergency Roadside Assistance 

Layanan bantuan darurat di jalan Emergency Roadside Assistance (ERA) yang disediakan AstraWorld tersedia setiap hari selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Layanan-layanan yang diberikan yaitu, jasa mobil gendong ke bengkel Astra terdekat (Car Carrier), menggantikan ban dengan ban cadangan milik pelanggan, mengaktifkan baterai (Accu) yang lemah, membuka mobil karna kunci tertinggal di dalam mobil (Locksmith) serta jasa konsultasi teknis melalui nomor Call Center AstraWorld 1-500 898. 

Pemesanan layanan ERA AstraWorld dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu pemesanan melalui nomor telepon Call Center AstraWorld 1-500 898 serta melalui aplikasi ANAVIGO. 

AstraWorld termasuk penyedia layanan bantuan darurat di jalan terbanyak se-Indonesia menurut Rekor Bisnis Indonesia. Selama tahun 2017 saja, jumlah pemesanan layanan ERA AstraWorld sebanyak 46.255 order dari seluruh coverage area AstraWorld. Jumlah tersebut merupakan total pemesanan melalui Call Center serta aplikasi ANAVIGO, dimana pemesanan dengan ANAVIGO sebanyak 8.720 order atau 19% dari total order di tahun 2017. Tercatat, angka ini terus meningkat menjadi 37% atau 9.737 order dari total order di tahun 2018 (sampai 31 Agustus 2018). 
Aplikasi ANAVIGO 

Demi menunjang pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan, Astra memberi kemudahan dengan meluncurkan aplikasi ponsel yang memadukan gaya hidup berkendara dengan teknologi digital, yaitu ANAVIGO. Sejak diluncurkan pada Juni 2016, ANAVIGO telah diunduh lebih dari dua ratus ribu kali sampai 31 Agustus 2018 yang lalu. 
Pada aplikasi ANAVIGO, terdapat fitur-fitur utama yang akan membantu pengendara dalam perjalanan yakni: 
● Car Emergency adalah fitur yang digunakan ketika memerlukan bantuan Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld untuk mengatasi gangguan pada kendaraan, selama perjalanan. Fitur ini berlaku untuk mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot. 


● Find Places, membantu penggunanya menemukan lokasi tempat-tempat menarik atau sesuai kebutuhan selama perjalanan. Pada jarak tertentu dari lokasi penggunanya, fitur Find Places ANAVIGO akan memberikan informasi lokasi restoran, ATM, SPBU, hotel, tempat ibadah atau tempat rekreasi. 
● Traffic report, fitur ini akan memberikan informasi lalu lintas terkini di sepanjang rute perjalanan. Informasi lalu lintas yang diberikan di ANAVIGO dikutip dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dan Marga Mandala Sakti (MMS). Di fitur ini pengguna juga dapat saling berbagi informasi lalu lintas dengan sesama pengguna ANAVIGO. 
Saat ini aplikasi ANAVIGO dapat diunduh melalui Google Play untuk telepon seluler berbasis Android serta melalui Apple App Store untuk pengguna iOS/iPhone.