Pupus Label Pemuda Ciu,Tegalwaru GelarTournamen U 14

PELITAKARAWANG.COM  - Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, acap kali disebut gudang dan sasaran  miras oplosan jenis Ciu. Menghilangkan kesan itu, Pemerintah Desa Tegalwaru dibantu Karangtaruna dan sponsorship, menggelar kegiatan kepemudaan, salah satunya tournamen sepakbola U14 di lapangan bengkok desa Tegalwaru dua hari terakhir.

Kades Tegalwaru, Aruji Atmaja mengatakan, pihaknya menggiring para pemuda berkegiatan, agar menghindari kesan bahwa Tegalwaru adalah sarang dan sasaran miras Ciu oplosan dari luar. Salah satu kegiatan tersebut adalah Tournamen Sepakbola U 14 yang akan dilaksanakan beberapa Minggu kedepan.Peserta kesebelasan dari Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon dan Banyusari dari sekolah olahraga.
Acara ini sebutnya, diselenggarakan atas kerjasama dengan Karangtaruna , sementara urusan pendanaan di samping dari sumbangan warga dan sponsor kios obat pupuk karya tani, juga ada dari produk-produk air mineral dan minuman. Sementara kekurangannya, sebut Aruji, dari Kades. "  Ya dari pada diam, mending pemuda ini diberi kegiatan positif, Alhamdulillah terselenggara atas dukungan semua pihak, " Katanya.

Aruji menambahkan, yang terdaftar dalam tournamen sepakbola U14 ini ada sekitar 20 club, dan 6 club dari luar  kecamatan, sepertinya anak-anak yang bertanding ini adalah usia dibawah SMP kelas 2. Tujuannya , sambung Aruji, tidak lain adalah untuk mencari bibit atlet terbaik dari Cilamaya ini. Tempat pelaksanaan sendiri, difokuskan di lapang bengkok desa, dengan pembukaan acara yang sederhana, mulai senam aerobik, joged hi gga jaipongan dan tari ular perorangan. Terlepas dari kesederhanaan itu, yang terpenting adalah mendukung anak muda berkegiatan, Jangan sampai terus menerus Tegalwaru ini disebut atau berprediket jadi kampung Ciu ", mudah2an sedikit demi sedikit akan hilang prediket jelek itu dengan banyak kegiatan," Katanya.
Posting Komentar