Raih Emas, Kempo Karawang Ukir Sejarah di Porda 2018

PELITAKARAWANG.COM - Cabang olahraga (cabor) kempo Kabupaten Karawang sukses mengukir sejarah setelah meraih medali emas di ajang Porda 2018 pada pertandingan hari kedua, Sabtu (6/10/2018).

"Alhamdulillah ini adalah sejarah bagi kempo Karawang selama turut serta dalam Porda. Pasalnya di Porda sebelumnya kami belum pernah menyumbangkan emas," ujar pelatih kempo Karawang, Rusli Muliadi, Sabtu (6/10/2018).

Medali emas untuk kempo Karawang diraih dari nomor embu berpasangan putra DAN 1 atas nama Ikhsanul Arifin dan Alan Alfian. Keduanya mengalahkan atlet tuan rumah Kabupaten Bogor di final yang berlangsung di Pendulum Gadog, Pandansari, Kabupaten Bogor.

Selain emas, kempo juga mampu menyumbangkan 2 perunggu dari nomor randori putri kelas 55 kg atas nama Alamika Ludiro Sari dan kelas 60 kg dari perjuangan Siti Rodiah.

"Mohon doanya besok masih ada atlet kami yang akan berlaga dalam partai final di nomor randori perorangan putra kelas 60 kg (Ikhsanul Arifin) dan embu berpasangan putri DAN 1 (Maharani Mutiara Sani dan Nurul Huda Maulani)," ucapnya.

Ketua Umum KONI Karawang H Sayuti Haris mengaku bangga atas keberhasilan cabor kempo mendapatkan medali emas perdananya di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

"Torehan medali hari ini juga semakin mendekatkan tim kempo dalam mewujudkan target dua emas. Semoga dua nomor final yang dijalani besok bisa di sapu bersih oleh atlet-atlet Karawang," katanya.
Seperti diketahui, sepanjang keterlibatan di Porda Jabar sebelumnya, tim kempo hanya mampu meraih 5 perunggu (2006) dan 2 perak, 2 perunggu (2014).
Posting Komentar