Rekruitment CPNS di Sulteng Untuk Sementara Dihentikan

PELITAKARAWANG.COM, - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan rekruitment CPNS di Sulawesi Tengah dihentikan sementara. Hal itu imbas bencana gempa bumi dan tsunami Sulteng yang berdampak ke Palu, Donggala, Sigi.

"CPNS recruitment di Sulteng dihentikan sementara, Menpan yang mengatakan begitu. Kita rapat koordinasi terus," kata Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono, di Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018). 

Ia mengatakan penghentian sementara rekruitmen CPNS di Sulteng karena merupakan daerah terdampak bencana. Sumarsono mengaku sering berkoordinasi dengan Menpan mengenai hal itu. 

"Namanya daerah terdampak bencana, kebijakanya Menpan tapi saya dengar dari hasil rapat dihentikan dulu," ungkap pria yang akrab disapa Soni itu.

Ia menyebut situasi di Donggala, Palu dan daerah terdampak lainnya tidak memungkinkan warga untuk mendaftar CPNS. Hal itu disebabkan sulitnya akses telekomunikasi dan tidak adanya komputer. 

"Saya kira sekarang gimana CPNS di komputer, komputer nggak ada, sinyal nggak ada, semuanya online. Orang mikir boro-boro PNS," sambung Soni.

Diketahui penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 resmi dibuka sejak 26 September 2018.

Posting Komentar