Rutilahu Dari LSM Habitat Baru Dibangun 5 Unit

PELITAKARAWANG.COM.- Di launching sejak 17 Juli lalu,  bantuan kemanusiaan Rp2 Milyar lebih dari Yayasan Habitat For Humanity, baru proses sementara  5 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Cikalong Kecamatan Cilamaya Wetan, sementara 15 unit lainnya masih menyusul untuk proses pembangunan yang disebut-sebut dibatasi sampai 18 bulan itu.

ilustrasi
 "Alhamduliłah bantuan dari yayasan Kemanusiaan Habitat sudah mulai pembngunan Rutilahu yang lokasinya di Dusun Cikalong Girang yang sementara berjalan di 5 unit dari rencana 20 unit," Kata Kades Cikalong, H Lili Hermanto .

Ia menambahkan, kelima unit tersebut,atas nama Bapak Cadam, Bapak Khaerudin, Bapak Tala, Bapak  Nurdaman dan Ibu Rasen. Ia berharap, Minggu depan  d bisa terus berlanjut  d ke 10 unit lagi. Memang, dalam ajuan inginnya 53 unit, sebab di Desa Cikalong ini ada 240 unit yang layak rumahnya dapat program pembangunan Rutilahu. Tapi setidaknya, dari rencana pembangunan Habitat For Humanity sekitar 20 unit ini, bisa menekan jumlah rumah yang sifatnya bisa segera di revitalisasi. Karena, dari yayasan habitat ini,   selain Rutilahu juga menawarkan buat posyandu 6 unit ukuran 4 x 5 meter.." yang butuh Rutilahu di Cikalong itu ada 240 unit, kita ajukan ke Yasayan habitat ini 53 unit, tapi rencana hanya 20 unit, ini juga sudah alhamdulilah," Ujarnya.

Sekretaris Camat Cilamaya Wetan, Imam Bahanan mengatakan, proyek yang dilakukan yayasan kemanusiaan di Cikalong, Mekarmaya dan Cilamaya merupakan langkah positif untuk meringankan beban infrastruktur desa yang belum di cover dari sumber-sumber anggaran desa. Diharapkan, bantuan dan proses pembangunan ini berjalan baik dan lancar, sebagaimana tawaran programnya, sehingga bisa diterima baik oleh masyarakat penerima manfaat. " Kita sambut positif proses pembangunannya, semoga ini bisa meringankan sarana yang memang belum tercover oleh Dana sumber desa lainnya," Katanya.
Sebelumnya, saat Launching program,kata Kwangsoo Kim, Direktur Samsung C & T Indonesia mengatakan, Proyek Samsung C & T Village ke-6 resmi diluncurkan di Cilamaya dengan upacara peletakan batu pertama di Cikalong. Kemitraan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan Samsung C & T yang memberikan dukungan holistik kepada keluarga yang kurang beruntung dengan meningkatkan perumahan, kebersihan, dan pendidikan mereka. “Kami senang bermitra dengan Habitat for Humanity di Indonesia untuk meningkatkan kondisi kehidupan penduduk desa di Cilamaya,”.
Posting Komentar