Saber Pungli Hadiri Pembagian Dana PIP SDN Kampungsawah IV Karawang

PELITAKARAWANG.COM-.Buntut permasalahan dana Progran Indonesia Pintar (PIP) yang sudah satu bulan belum dibagikan oleh pihak sekolah SDN Kampung sawah IV, membuat tim Saber Pungli Polres Karawang turun langsung kelapangan dan langsung mendampingi pembagian dana tersebut, Selasa (9/10/2018).
Pembagian dana PIP tersebut disaksikan langsung oleh jajaran pemerintahan desa, kecamatan, dan korwil Pendidikan Jayakerta serta orang tua wali murid yang mendampingi siswa/siswi yang mendapatkan dana PIP.

Kepala SDN Kampung Sawah IV, Nani Herwati, dirinya mengutarakan permohonan maaf pada semua orang tua wali murid karena pembagian dana PIP tersebut mengalami keterlambatan dikarenakan kesibukan pihak sekolah dari banyaknya kegiatan.

"Saya beserta jajaran guru meminta maaf atas keterlambatan ini, dan berjanji untuk kedepannya tidak akan terjadi keterlambatan ini.
Sementara untuk dana PIP tahun 2017 saya tidak mengetahuinya karena saya duduk di sekolah ini baru beberapa bulan, akan tetapi orang tua wali murid tidak usah takut dan khawatir semuanya akan diberikan,"  katanya. 

Sementara itu Sekertaris Kecamatan Jayakerta,  Romli yang juga menghadiri penyerahan dana PIP mewakili pihak kecamatan berharap hal tersebut tak terulang kembali di kemudian hari yang dapat menimbulkan permasalahan seperti saat ini. 

"Semua masalah telah selesai dan tadi juga telah saya sampaikan kepada orangtua murid bahwa bantuan tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya yaitu murni untuk keperluan anak sekolah," jelas Romli saat dihubungi melalui telepon selular usai rapat penyerahan dana PIP SDN Kampungsawah IV,  Selasa (9/10).

Dan dirinya pun berharap kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi semua yang terkait, baik itu guru dan seluruh orangtua murid. 

"Kedepannya diharapkan para orangtua murid dapat mencairkan sendiri bantuan PIP tersebut tanpa adanya sistem kolektif dari pihak manapun. Sekali saya tegaskan permaslahan telah selesai dengan baik dan tak ada sistem kolektif dalam pencairan dana tersebut, " pungkas Romli.
Posting Komentar