Sepatu Roda Antarkan Karawang Samai Torehan Emas Porda 2014

PELITAKARAWANG.COM-.Atlet cabang olahraga sepatu roda berhasil menyumbangkan dua medali emas dalam perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat, Jumat (12/10/2018). Berkat sumbangan tersebut, kontingen Karawang berhasil menyamai torehan emas Porda pada gelaran sebelumnya.

Saat ini, Karawang mengoleksi total 16 emas dalam perolehan medali sementara Porda yang berlangsung di Kabupaten Bogor. Capaian tersebut sama dengan catatan emas di Porda 2014 yang berlangsung di Kabupaten Bekasi.

Dalam pertandingan yang digelar di Track Sepatu Roda GOR Saparua, Kota Bandung, medali emas disumbangkan dari nomor ITT 1.000 meter putri (Sheilla Mafitra Dewi) dan nomor relay 3000 meter putri (Sheilla Mafitra Dewi , Salma Falya Niluh Heryadie, Fathiyya Luh Nik Heryadie dan Trianinda Setio Palupi).

Tak hanya emas, tim yang dilatih Yedhi Heryadie dan Syeli Fajri Isnayni ini meraih 1 perak dan 2 perunggu. Perak dicatatkan dari nomor ITT 1000 meter putra (M. Rizky Iskandarsyah). Sedangkan perunggu dari nomor ITT 1000 meter putri (Anggi Nabilahasha) dan nomor relay 3000 meter putra (M. Rizky Iskandarsyah, Daffa Fauzan Althof, Advo Delta Pamungkas dan Egalit Freya Fabiane).

"Alhamdulillah hari ini kami mendapat tambahan dua emas, satu perak dan dua perunggu. Insyaallah target besok dua emas dari atlet putri, dan semoga ada keajaiban dari atlet putra," ujar manajer tim sepatu roda Hj. Epi Sopiah, didampingi ofisial Nino Hendarmin, Jumat (12/10/2018).

Lewati Pencapaian 2014

Karawang memiliki peluang melewati pencapaian Porda 2014. Pasalnya, jelang berakhirnya Porda pada 15 Oktober mendatang, masih ada beberapa cabor yang belum menyelesaikan pertandingan termasuk tiga cabor unggulan yaitu panjat tebing, sepatu roda dan dayung.
"Mudah-mudahan saja Karawang masih bisa menambah medali emas serta mencapai target masuk delapan besar. Terima kasih kepada pemerintah daerah dan elemen masyarakat yang selalu mendukung perjuangan kontingen Karawang, serta manajer, ofisial, atlet yang berjuang demi nama baik Karawang." kata ketua umum KONI Karawang H. Sayuti Haris, melalui sekretaris umum Johny Heru Wibowo.

Selain tambahan medali dari sepatu roda, Karawang juga mendapatkan suntikan medali dari cabor atletik (1 perak), pencak silat (1 perunggu), angkat besi (1 perunggu) dan biliar (1 perunggu). Panjat Tebing 1 Perunggu dengan Total Karawang telah mengoleksi 16 emas, 20 perak dan 32 perunggu. Sementara ini pertandingan pertandingan masih berlangsung, Kontingen Karawang potensi meraih emas kembali pada Porda Jabar ini.
Posting Komentar