Sore Ini Pengalihan Arus saat Pembukaan Asian Para Games 2018 di GBK

PELITAKARAWANG.COM - Pembukaan Asian Para Games 2018 akan dilangsungkan malam ini, Sabtu, 6 Oktober 2018. Acara pembukaan akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Guna mengantisipasi kemacetan di wilayah tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan skenario rencana pengalihan arus. Sedianya pembukaan dilakukan sekira pukul 19.00 WIB, untuk itu pengalihan arus di sana akan dilakukan sejak pukul 16.00 WIB. 
"Pintu GBK dibuka pukul 16.00 WIB dan ditutup pukul 18.00 WIB," ucap Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 6 Oktober 2018.
Sebanyak 1.677 anggota lalu lintas diterjunkan saat acara pembukaan. Berikut rute pengalihan arus di kawasan sekitar GBK saat acara pembukaan berlangsung:
1. Dari fly over Senayan dan Ladogi, kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Sementara, kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda. 
2. Dari Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan, jalan yang melalui pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan akan ditutup. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan akan diarahkan lurus ke arah Semanggi. Pintu masuk FX Sudirman yang melalui jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu Senayan ditutup.
3. Dari Jalan Hang Lekir, arus lalin dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.
4. Dari Perempatan Patal Senayan, kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokkan ke kiri arah Jalan Senayan dua atau Permata Hijau.
5. Dari Traffic Light Palmerah, kendaraan dari arah, Manggala Wanabakti diluruskan di TI Palmerah menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar-Permata Hijau.
6. Dari Pertigaan Jalan Tentara Pelajar, kendaraan yang datang dari TI Palmerah diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar. 
7. Dari Pertigaan Jalan Hang Lekir, kendaraan dari arah Jalan Pakubuwono diluruskan ke arah Tl Pakubuwono maupun arah sebaliknya. 


sumber : viva
Posting Komentar