Subsidi Siswa DTA Sudah Siap Cair 2.5 Milyar

PELITAKARAWANG.COM -  Wakil Ketua DPRD Karawang,Sri Rahayu Agustina ikut serta bersama rombongan  Kemenag meninjau lembaga DTA yang ambruk di Desa Purwajaya Kecamatan Tempuran ,Rabu ,17/10/2018.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan kesempatan pihak DTA untuk mengajukan proposal rehabilitasi DTA pada aspirasinya, juga disarankan dilayangkan ke PUPR dan Bagian Kesra Setda Karawang.

" Iya, kita siap bantu lewat aspirasi, siapkan saja proposal nya, kita turut prihatin atas kondisi bangunan seperti itu," Katanya.

Sri menambahkan, dalam APBD perubahan kemarin, bantuan subsidi siswa DTA sudah diketuk palu dianggarkan Rp2,5 Milyar siap cair. Angka ini memang tidak terlalu besar, karena jika didistribusikan ke 1.050 DTA, perlembaganya juga kurang dari Rp5 juta pertahun. Tapi, pihaknya masih mengupayakan agar di APBD murni kedepan, besaran ini bisa ditambah ditahun 2019. Kemudian soal Bantuan Sarana Keagamaan (Bansara) soal bangunan DTA, Majelis dan Musala misalnya, silahkan pertanyakan langsung ke Bagian Kesra teknisnya seperti apa." Sudah kita anggarkan di ABT tahun ini Rp2,5 Milyar, memang kecil sih tapi baru segitu yang bisa dilakukan ditahun 2018, " Katanya. 
Posting Komentar