Susu Formula Diduga Penyebab Obesitas Anak

PELITAKARAWANG.COM-.Menurut WHO,ASI merupakan sumber gizi terbaik untuk bayi dan Balita (bayi dibawah usia 3 tahun).Namun tidak semua ibu dapat memberikan ASI kepada bayinya.

Peristiwa tersebut bisa diakibatkan bayi yang enggan menyusu pada ibunya,ataupun ibu yang enggan menyusui bayinya disebabkan ibu mengalami baby blues byndrome (Gangguan mood yang dialami ibu setelah melahirkan bayi,red.),ASI yang tidak dapat keluar dan tidak lancar,bisa pula karena kesibukan ibu karena pekerjaan yang membuat para ibu memilih alternatif susu Formula sebagai pengganti ASI. 

Tahukah ibu?.Pemberian susu Formula yang berlebihan pada anak dapat menjadi penyebab Obesitas. Mengapa demikian?.Alasannya adalah susu Formula mengandung energi,lemak,protein,karbohidrat dan nutrisi lainnya dengan takaran yang telah disesuaikan.

Dila  LN
Jika pemberian tidak disesuaikan dengan takaran maka akan mengakibatkan ke tidak seimbangan energi yang dimasukkan dan kalori yang dikeluarkan. Hal itulah yang menjadi pemicu terjadinya obesita.

Maka dari itu para ibu harus memperhatikan pemberian susu Formula sesuai takaran yang telah dianjurkan,selain  para ibu juga harus memperhatikan dengan cermat untuk kandungan energi, lemak,protein,karbohidrat,dan nutrisi lainnya pada susu Formula.Langkah cermat yang ditempuh tadi agar anak tidak mengalami obesitas yang diakibatkan oleh ketidak teraturan pemberian takaran Susu Formula.

Karya :Dila Laila Nafisa 
Parodi : S-1 Kesehatan Masyarakat stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi.
Posting Komentar