TOD Harus Ikuti Aturan Kesempatan Kerja Daerah

PELITAKARAWANG.COM,-Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyatakan keberadaan Transit Oriented Development (TOD) Jakarta-Bandung di Karawang, akan mengikuti aturan kesempatan tenaga kerja lokal.

Bupati mengatakan pemerintah telah memiliki aturan Perda Nomor 1 Tahun 2011 Tentang Ketenagakerjaan dan Perbub Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Perluasan Kesempatan Kerja.

"Harus mengikuti aturan kesempatan kerja kita. Kita mempunyai aturan 60 persen warga Karawang dan 40 persen warga lokal," ungkap Bupati, Jumat (12/10).

Sementara itu kaitan kereta api cepat Jakarta-Bandung di Telukjambe Barat, Karawang akan melibas 250 hektar lahan pertanian. Ia menjelaskan jika wilayah tersebut merupakan peruntukan untuk industri bukan wilayah pertanian.

Tetapi pemerintah, akan menjamin pengalihan pekerjaan untuk para petani di wilayah tersebut dengan memberikan pembinaan dan pelatihan.

"Karena ini merupakan proyek strategis nasional. Kita akan carikan solusinya bersama-sama. Nanti kita akan melakukan pendataan terlebih dahulu, lalu melakukan pembinaan untuk para petani," pungkasnya.
Posting Komentar