Viralnya Video Lawan Hoax, Polres Karawang Mendapat Penghargaan.

PELITAKARAWANG.COM - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi terhadap Polres Karawang dengan memberikan PROMOTER REWARD penghargaan yang khusus dipersembahkan secara istimewa kepada Polres Karawang karena atas viralnya lagu Lawan Hoax.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan Lemkapi saat mengunjungi Polres Karawang, Kamis (11/10/2018) bertempat di Aula Mapolres Karawang.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Eksekutif Dr. Edi Saputra Hasibuan M.H, yang diterima langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya.

Penghargaan diberikan karena Polres Karawang telah berinovasi dalam mengajak masyarakat untuk melawan Hoax serta adanya pengakuan atau pujian masyarakat dan menjadi viral dimedia sosial yang ditanggapi oleh netizen dengan positif.

Seperti diketahui bahwa Polres Karawang telah merilis video Lawan Hoax yang saat ini viral dimedia sosial. Video Recover dari lagu Via Vallen yang berjudul Meraih Bintang itu berhasil di Recover oleh Polres Karawang mengajak masyarakat untuk Melawan Hoax yang dibawakan dengan cara kreatif.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan inspirasi pembuatan video itu dimulai maraknya berita hoax yang membanjiri media sosial Karawang saat ini.

"Ia menginginkan masyarakat Karawang untuk tetap teliti dan tidak mudah percaya serta menyebarkan dalam menerima berita yang belum tentu kebenarannya," tekannya.

Pembuatan gambar dan suara untuk video itu dilakukan dalam waktu singkat dan mendadak. Kapolres tak menduga jika video itu kemudian menjadi viral ke seluruh Indonesia.

Maka dari itu kita selaku pihak keamanan mengajak masyarakat untuk saring sebelum sharing ketika menemukan berita yang belum diketahui kebenarannya.

"Pemberian penghargaan ini merupakan upaya untuk memacu anggota Kepolisian meningkatkan kepeduliaan, pelayanan kepada masyarakat dan bertindak lebih profesional," ucap Lemkapi.
Posting Komentar