Warga Jabar Selatan Minta Pemerintah Segera Bangun Tol

PELITAKARAWANG.COM -  Warga Garut dan Cianjur, Jawa Barat, di wilayah selatan mengharapkan pemerintah segera membangun jalan tol Soreang-Cidaun. Warga beranggapan keberadaan jalan tol meningkatkan roda perekonomian.
Jalan tol dinilai akan memperpendek jarak tempuh. Sehingga warga dapat menjual hasil bumi dan lautnya ke kota.

Rohibin, tokoh masyarakat di Cianjur, mengatakan jalur selatan tak dapat dilalui kendaraan besar dan truk tronton. Bila kendaraan besar melintas, warga dapat memanfaatkan transportasi itu untuk menjual hasil pertanian dan tangkapan ikan.

"Makanya kalau sudah ada jalur lintas atau jalan tol di Jabar selatan, akan membantu pertumbuhan dan perekonomian warga Cianjur dan Garir," kata Rohibin di Cianjur, Minggu, 7 Oktober 2018.

Selain itu, pesisir selatan memiliki beragam destinasi wisata. Jalur yang memadai tentunya dapat mengeksplorasi potensi wisata di kawasan tersebut.

"Semoga harapan ini dikabulkan pemerintah, provinsi atau pusat. Sebab pembangunan Jabar di selatan terlambat," ungkap Rohibin.

Heri, warga Naringgul sehari-hari dikenal sebagai pengusaha gula aren. Ia mengaku jarak tempuh Soreang-Cidaun sepanjang 83 Kilometer menyulitkan pengiriman pesanan. Kerap kali pengiriman tak tepat waktu karena terhambat di jalan.

Hasil bumi dan laut di selatan Jabar, ungkapnya, memiliki pasar yang cukup tinggi serta diminati. Sayangnya, hal itu belum ditunjang dengan infrastruktur yang memadai.
Posting Komentar