PELITAKARAWANG.COM-. Bupati Aceh Tenggara (Agara), Raidin Pinim, mendadak mencopot enam orang dan sejumlah pejabat, Jumat (23/11/2018).

Disebut-sebut, pencopotan itu dilakukan Bupati Agara karena para camat dan sejumlah pejabat tersebut tidak hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melaksanakan peringatan maulid di Masjid Agung At-Taqwa Kutacen, Kamis kemarin,(22/11/2018).

Namun, informasi yang diperoleh Serambinews.com, banyak kepala dinas dan camat tidak menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammas SAW.

"Saya telah ganti sejumlah sekretaris dinas dan enam orang camat dengan pejabat Plt yang baru mulai hari ini," kata Bupati Agara Raidin Pinim kepada Serambinews.com, Jumat (23/11/2018).

Namun, Bupati tidak menjelaskan secara detil camat-camat yang ia copot.

Menurut Raidin Pinim, pejabat yang tidak hadir itu tidak bisa ditolerir lagi.Karena itu, ia mengambil sikap langsung memecat mereka.

Tindakan yang diambilnya itu, kata Raidin, untuk memberikan efek jera bagi mereka agar disiplin dan mensyiarkan Islam di bumi sepakat segenap.

Menurut Bupati, acara Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini sepi. 

Foto Ilustrasi PHBI Muludan

"Ini memalukan sekali, padahal Masjid Agung At-Taqwa Kutacane begitu megah dan mampu menampung 4.000 orang jamaah dan sebenarnya tidak ada alasan tidak hadir walaupun hujan karena mereka memiliki mobil dinas masing-masing," demikian Raidin Pinim.