Anggota Pol PP Raih Medali Gerak Jalan

PELITAKARAWANG.COM- Walaupun sering ikut Pekan Olahraga Pemda (Porpemda) setiap tahun, tuan rumah di Karawang nampaknya membuat bangga salah seorang PNS dari Mako Pol PP Karawang Dedi Setiawan alias Ugay dan juga Lurah Plawad Kecamatan Karawang Timur Adi Firmansyah.  Pasalnya, dalam lomba gerak jalan beregu, yang digelar dengan rute 7 Kilometer di komplek gerbang Al Azhar Galuh Mas, Dedi CS berhasil pulang bawa medali Perunggu untuk Karawang.

Staff Pol PP ini mengaku, selalu hadir dalam kegiatan Porpemda,  namun menjadi tuan rumah, membawa keberuntungan sendiri, karena dirinya dalam Cabor gerak jalan beregu, berhasil membawa pulang medali dengan catatan waktu 54 menit 8 detik. Adapun rute yang dilaluinya sekitar 7 Kilometer dengan start dan finish di gerbang Al Azhar Galuh Mas Selasa pagi (27/11). 

Tentu saja, dengan perolehan medali walaupun perunggu, tapi dirinya bersama teman satu regu sudah berupaya dengan semangat bertekad tinggi mengharumkan nama Karawang di even sekelas Jawa Barat tersebut. " Jarak yang ditempuh 7 Kilometer dengan catatan waktu 54 menit 8 detik, dengan capaian itu, saya dan teman-teman peroleh medali perunggu," Katanya.

Dedi menambahkan, tidak ada persiapan khusus sehingga dirinya bisa masuk 3 besar dalam lomba gerak jalan ini. Namun tentu saja, persiapan mental dan fisik intinya untuk cabor gerak jalan putra porpemda karawang ini, disiapkan secara khusus dengan getol berolahraga saja, Wal hasil dengan brjuang dan tetap berusha semaksimal saat pertandingan, dirinya mampu sumbang medali." Kalau Saya latihannya bisa dimana saja, karena persiapan hanya olahraga saja sih buat stamina, mental dan fisik supaya kuat," Katanya.

Adi Firmansyah, Lurah Plawad yang juga bagian dari regu gerak jalan Porpemda mengatakan, di gerak jalan beregu ini, Karawang berhasil raih medali perunggu putra, itu artinya juara 3. Sementara putri, kabarnya raih medali perak atau juara 2. Dirinya bersama regu gerak jalan berlatih masing-masing, kalau dirinya sebut Adi, biasa olahraga di stadion langsung, bahkan di Sandiego hill sama Track di Galuh. " Alhamdulilah bisa sumbang medali perunggu beregu, walaupun kita kalah di bawah Pemprov Jabar dan Sukabumi ," Katanya.
Posting Komentar