Bupati Cellica Berharap Hibah dari Pemprov Jabar untuk Pembangunan Stadion Baru

PELITAKARAWANG.COM - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap mendapat hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk pembangunan stadion baru. 

Hal itu disampaikan Cellica saat pembukaan Porpemda Jabar XIV, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Senin (26/11/2018) malam. 

"Stadion Singaperbangsa sudah cukup tua. Kami berharap bantuan atau hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan stadion baru," ujar Cellica, di hadapan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. 

Bahkan, kata dia, Pemkab Karawang siap menyediakan lahan seluas lima hingga sepuluh hektar untuk pembangunan stadion baru tersebut. "Pemkab Karawang siap menyediakan lahan 5-10 hektar," kata dia. 

Porpemda Jabar yang digelar selama empat hari, mulai 26 hingga 29 November 2018 dan diikuti ribuan atlet dan ofisial dari 27 kabupaten/kota. 

Terdapat 15 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porpemda Jabar tahun ini. 

Dari 15 cabang olah raga tersebut, terdapat 11 cabang olahraga umum dan empat cabang olahraga tradisional. 

Cabor umum di antaranya tenis meja, tenis lapang, biliar, bulutangkis, golf, bola voli, gerak jalan, futsal, bola basket, senam, dan catur. 

Sementara itu, empat cabor tradisional yakni tarompah panjang, tradisional hadang, tradisional egrang dan sumpitan. 

Cellica mengaku bangga Karawang bisa menjadi tuan rumah Porpemda Jabar XIV. Pembukaan tersebut dimeriahkan Zaskia Gotik dan dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.




Sumber : Kompas

Posting Komentar